Babak I: Chelsea vs Soton Masih Sama Kuat

Chelsea unggul lebih dulu di awal pertandingan.

oleh Thomas diperbarui 04 Okt 2015, 00:20 WIB
Diterbitkan 04 Okt 2015, 00:20 WIB
20151003-Liga Inggris-Chelsea vs Southampton
Willian merayakan gol ke gawang Southampton (Reuters)

Liputan6.com, London - Gol Steven Davis di penghujung babak pertama membuat Southampton mampu menahan imbang Chelsea 1-1 hingga turun minum pada lanjutan Liga Premier di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (3/10/2015).

Main di kandang sendiri, Chelsea langsung berusaha menekan Southampton sejak pertandingan dimulai. Tusukan Eden Hazard memaksa Oriol Romeu melanggarnya di menit 9.

Hadiah tendangan bebas mampu dimaksimalkan Chelsea untuk membuka keunggulan. Willian kembali membuktikan kehebatannya dalam mengeksekusi tendangan bebas. Sepakan Willian dari jarak 35 yard gagal dibendung kiper Soton Martin Stekelenberg.

Kerjasama Cesc Fabregas dengan Willian di menti 25 hampir menggandakan keunggulan Chelsea. Sayangnya tembakan Oscar terlalu lemah sehingga mudah diamankan.

Memasuki pertengahan babak pertama, Soton mulai bisa menekan Chelsea. Umpan silang Victor Wanyama hampir menghadirkan bencana bagi tuan rumah. Bola mengarah masuk ke gawang, beruntung kiper Asmir Begovic sigap membaca arah bola.

Ryan Bertrand nyaris membawa Soton menyamakan skor di menit 41. Eks pemain Chelsea ini lolos dari perangkap off-side. Tapi Begovic dengan gemilang mampu menggagalkannya.

Soton akhirnya bisa menyamakan skor pada menit 44. Steven Davis menjebol gawang Chelsea lewat tendangan voli setelah menerima umpan dari Graziano Pelle. Skor 1-1 bertahan sampai jeda. (Tho/Ary)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya