Aksi Heroik Wonderkid Nigeria Ini Bikin Kagum Pellegrini

Kelechi Iheanacho jalani debut sebagai starter saat melawan Leicester City.

oleh Defri Saefullah diperbarui 29 Okt 2015, 13:00 WIB
Diterbitkan 29 Okt 2015, 13:00 WIB
Kellechi Iheanacho
Kellechi Iheanacho berhasil tampil memukau di duel Piala Liga Manchester City vs Leicester City (Reuters / Ed Sykes)

Liputan6.com, Manchester: Aksi heroik striker muda Manchester City, Kelechi Iheanacho, benar-benar membuat Manajer Manuel Pellegrini kagum. Iheanacho mencetak satu gol dan dua assist saat City menghajar Leicester City 5-1 pada putaran empat Piala Liga, Kamis dinihari (29/10/2015) WIB.

Wonderkid asal Nigeria berusia 19 tahun ini memulai debut sebagai starter di laga ini. Meski memuji, Pellegrini memperingatkan agar Kelechi tidak cepat puas.

"Penting bagi Kelechi untuk unjuk gigi sekali lagi sekaligus membuktikan dirinya pemain yang sangat bagus," ucap manajer Cile itu seperti dikutip Sportsmole.

"Dia bukan sekadar striker. Dia beri dua assist dan saya senang. Dia punya sesuatu yang ingin dibuktikan dan dia berada di jalan yang benar."

Baca Juga

  • Persija Cari Pelatih dan Pemain Baru
  • Insiden Rossi-Marquez Ancam Pernikahan Wanita Cantik Ini
  • Jelang Lawan Chelsea, Liverpool Dapat Kabar Baik dan Buruk


Bukan kali pertama ini Iheanacho memukau Pellegrini. Pada laga Liga Premier Inggris juga lawan Leicester, bocah ajaib ini cetak gol penentu satu-satunya bagi kemenangan City. Pellegrini pun memberi beberapa saran untuk bocah yang masih dibanderol 750 ribu euro ini.

"Saya tak ragu dengan kemampuan dia. Saya lihat bagaimana dia latihan setiap hari dan kepribadian dia juga penting. Penting bagi dia untuk main dengan pemain penting," tutur Pellegrini.

"Kelechi bukan hanya sekadar pencetak gol. Dia harus memperbaiki kontrol bolanya. Kelechi bermain dengan gaya, sama saat dia memberi assist untuk Kevin," ujarnya. (Def/Rco)**

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya