Kejutan, Tontowi/Liliyana Sudah Angkat Koper dari China Open

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir disingkirkan pasangan Jerman, Michael Fuchs/Birgit Michels.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 11 Nov 2015, 13:59 WIB
Diterbitkan 11 Nov 2015, 13:59 WIB
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir_05
Komunikasi antara Tontowi dan Liliyana untuk selalu menjaga fokus pada pertandingan. (Bola.com/Arief Bagus)

Liputan6.com, Fuzhou - Kejutan terjadi di babak pertama nomor ganda campuran China Open Super Series Premier 2015. Menempati unggulan kedua, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir disingkirkan pasangan Jerman, Michael Fuchs/Birgit Michels, dua game langsung di Haixia Olympic Sports Center, Rabu (11/11/2015).

Sebenarnya, Tontowi/Liliyana mengawali game pertama dengan bagus. Ganda campuran terbaik Indonesia tersebut langsung memimpin 5-0. Tapi, Michael/Birgit dapat menyamakan skor menjadi 5-5. Pertandingan pun berlangsung ketat.

Baca Juga

  • Marquez Kawal Lorenzo, Pembalap Ducati Buka Suara
  • Tepuk Pundak CEO Dorna, Rossi: Saya Bilang Juga Apa!
  • Marquez kepada Rossi: Komentar Anda Tidak Sopan

Setelah unggul 11-9 di interval pertama, perolehan angka Tontowi/Liliyana selalu unggul dari Michael/Birgit. Bahkan, pasangan juara All England tiga kali itu sempat unggul 19-14. Namun, Michael/Birgit mampu merebut tujuh angka beruntun untuk memenangi game pertama dengan skor 21-19.

Di game kedua, lagi-lagi Tontowi/Liliyana selalu unggul dalam perolehan poin. Mulai dari 2-0, 6-4, hingga 11-4. Tetapi, Michael/Birgit tidak mau menyerah begitu saja. Pasangan ini terus memberikan perlawanan hingga mampu menyamakan skor 15-15.

Michael/Birgit sempat meraih game point terlebih dahulu setelah unggul 20-18. Namun, Tontowi/Liliyana bisa menyamakan skor menjadi 20-20 dan memaksa deuce. Sayang, dua angka berikutnya diraih Michael/Birgit dan Tontowi/Liliyana akhirnya kalah 22-20.

Dengan demikian, Indonesia hanya meloloskan satu wakil ganda campuran ke babak kedua, yaitu Praveen Jordan/Debby Susanto. Praveen/Debby menang atas wakil Jepang, Kenichi Hayakawa/Misaki Matsutomo, 24-22, 20-22, dan 21-13. (Bog/Rco)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Live Streaming

Powered by

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya