Inggris vs Prancis Tetap Digelar Sesuai Jadwal

Laga tersebut akan didedikasikan untuk korban serangan teroris.

oleh Thomas diperbarui 14 Nov 2015, 22:27 WIB
Diterbitkan 14 Nov 2015, 22:27 WIB
Ilustrasi Sepak Bola
Ilustrasi sepak bola (Abdillah/Liputan6.com)

Liputan6.com, London- Pertandingan persahabatan antara kesebelasan Prancis dengan Inggris dipastikan tetap digelar sesuai jadwal pada Selasa (17/11/2015). Laga di Stadion Wembley itu akan didedikasikan untuk korban serangan teroris di Paris.

Duel Inggris melawan Prancis sempat terancam batal digelar karena tim tamu tengah berduka akibat serangkaian serangan berdarah di Paris pada Jumat (13/11/2015) malam. Serangan teroris ISIS itu menewaskan 128 orang dan 99 lainnya dalam kondisi kritis.

Skuat Prancis sangat terpukul dengan serangan teroris tersebut. Pasalnya salah satu serangan menyasar Stade de France yang tengah menggelar pertandingan Prancis melawan Jerman.

Bom yang meledak di dekat Stade de France membuat para penggawa Prancis dan Jerman serta suporter tertahan cukup lama di dalam stadion. Seluruh kegiatan olahraga di Prancis akhir pekan ini juga dibatalkan.

Setelah berdiskusi dengan Federasi Sepakbola Prancis (FFF), FA memutuskan laga uji coba Inggris vs Prancis batal ditunda dan akan digelar sesuai jadwal.

"Atas nama FA, saya ingin mengungkapkan kesedihan kami dan mengirim simpati terdalam untuk keluarga dan teman-teman dari mereka yang telah kehilangan nyawa mereka. Setelah pagi ini berkonsultasi dengan FFF dan pemerintah Inggris, kami memutuskan bersama-sama pertandingan antara kedua negara harus tetap berlangsung," ungkap pemimpin FA Greg Dyke.

Para pemain kedua tim akan memakai ban hitam saat pertandingan di Wembley tersebut. Sebelum laga dimulai juga akan ada mengheningkan cipta semenit.

"Kami akan menggunakan kesempatan ini untuk memberi penghormatan kepada semua yang terkena dampak dan juga menunjukkan solidaritas kami dengan orang-orang Prancis," tegas Dyke. (Tho/Rco)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya