Consadole Sapporo Perpanjang Kontrak Irfan Bachdim

Irfan Bachdim belum banyak tampil untuk Consadole Sapporo.

oleh Antonius Hermanto diperbarui 28 Des 2015, 19:59 WIB
Diterbitkan 28 Des 2015, 19:59 WIB
Irfan Bachdim (Liputan6)
Irfan Bachdim dengan kostum Consadole Sapporo (Twitter)

Liputan6.com, Sapporo - Kelangsungan karier pesepakbola Indonesia, Irfan Bachdim, di Jepang sudah menunjukkan titik terang. Klub yang dibela Irfan, Consadole Sapporo, resmi merilis daftar nama pemain yang akan dibawa pada musim 2016 mendatang.

Nama Irfan Bachdim jadi salah satu yang masuk ke dalam 25 pemain Consadole pada 2016 nanti. Keputusan manajemen membuat suami dari Jennifer Bachdim itu akan melakoni petualangannya lagi di kompetisi kasta kedua sepak bola Jepang, J2 League.

Baca Juga

  • 5 Pengkhianat MU dan Chelsea
  • Adu Seksi WAGs MU Vs Chelsea, Siapa Lebih Menggoda?
  • Falcao: Hancur di MU Membuatku Lebih Kuat

Kiprah Irfan di negeri Matahari Terbit itu memang sudah ia lakoni sejak 2014 lalu. Ia bermain untuk tim J1 League, Venforet Kofu. Sayang saat itu suami dari Jennifer Bachdim ini gagal menembus tim utama di klub itu.

Namun pada 2015 saat diperkenalkan oleh klub yang bermain di J2 League, Consadole Sapporo, Irfan bertekad untuk meraih sukses. Hasilnya enam kali tampil dari bangku cadangan setidaknya memberi sedikit kepuasan bagi pemain Timnas Indonesia tersebut.

Sayang keberuntungan belum berpihak padanya. Dalam satu musim bersama Consodole Sapporo, pemain 27 tahun itu hanya tampil 95 menit dalam enam laga dan semuanya datang dari bangku cadangan.

Kini di musim 2016, bintang tim nasional Indonesia di Piala AFF 2010 dan 2012 itu memasang target pribadi. "Target pribadi saya adalah bisa jadi lebih baik sebagai atlet dan bermain sebanyak mungkin di Liga Jepang. Sepak bola di sini lebih tinggi levelnya menurut saya," tutur Bachdim kepada Liputan6.com beberapa waktu lalu.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya