Messi Ingin Pensiun di Rumah

Lionel Messi kembali meraih penghargaan Ballon d'Or untuk kali kelima.

oleh Marco Tampubolon diperbarui 12 Jan 2016, 11:30 WIB
Diterbitkan 12 Jan 2016, 11:30 WIB
20160111-Wajah Berseri Lionel Messi Saat Terima Trofi FIFA Ballon d`Or -
Pemain Barcelona, Lionel Messi melambaikan tangan sambil memegang trofi setelah memenangkan pemain terbaik dunia FIFA Ballon d'Or 2015 di Kongresshaus, Zurich, Senin ( 11/1). Ini adalah kelima kalinya Messi meraih Ballon d'Or. (AFP PHOTO/FABRICE COFFRINI)

Liputan6.com, Zurich - Lionel Messi angkat bicara seputar masa depannya di lapangan hijau. Usai menerima gelar Ballon d'Or untuk kali kelima, pemain Argentina itu menegaskan kembali kesetiaannya kepada Barcelona.

Baca Juga

  • 5 Fakta Menarik Keberhasilan Messi Raih FIFA Ballon d'Or
  • Lionel Messi Raih FIFA Ballon d'Or 2015
  • Pemain Antah Berantah Singkirkan Messi di Puskas Award



Berbicara singkat kepada wartawan usai menerima penghargaan, Senin (11/1/2016), Messi mengatakan bakal pensiun di rumah. Namun rumah bukan dalam arti kembali ke Argentina.

"Saya selalu mengatakan tidak ingin meninggalkan Barcelona. Respons saya selalu sama. Keinginan saya adalah mengakhiri karier di rumah dan rumah saya adalah Barca."

"Sepak bola selalu banyak putaran. Setahun lalu kami menuai banyak kritikan dan kami hampir memenangkan semuanya. Tujuan saya adalah mengakhiri karier di mana saya memulainya di Barcelona," sambung pemain Argentina tersebut kepada ESPN seperti dilansir nbcsports.com.

Barcelona memang ibarat rumah kedua Messi. Seluruh karier sepak bola pemain berusia 28 tahun itu dihabiskan di sana. Sejak memperkuat tim utama pada 2004 lalu, Messi sudah mengoleksi berbagai gelar.

Masing-masing, 4 gelar Liga Champions, 3 Copa del Rey, 5 Ballon d'Or, 9 kali masuk skuat terbaik dunia versi FIFPro, top scorer sepanjang masa Barca, top scorer sepanjang masa La Liga, dan banyak lagi. Usianya yang masih di bawah 30 tahun membuat Messi berpeluang besar menambah koleksi tersebut.*

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya