Elektabilitas Survei Tinggi, Dedi-Erwan Targetkan Menang 80 Persen di Pilkada Jabar

Meski elektabilitas tinggi, Iswara memastikan, pihaknya akan terus bekerja keras untuk meningkatkan elektabilitas Dedi Mulyadi dan Setiawan hingga mencapai target 80 persen.

oleh Muhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 07 Okt 2024, 12:21 WIB
Diterbitkan 07 Okt 2024, 12:21 WIB
Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat nomor urut 4, Dedi Mulyadi dan Setiawan memiliki elektabilitas yang tinggi.
Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat nomor urut 4, Dedi Mulyadi dan Setiawan memiliki elektabilitas yang tinggi. (Radityo).

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat nomor urut 4, Dedi Mulyadi dan Erwan Setiawan memiliki elektabilitas yang tinggi. Hal itu diketahui dari hasil survei Indikator Politik Indonesia yang menyebut angka elektabilitas keduanya berada di angka 77,81 persen di Pilkada Jawa Barat.

Menanggapi hal itu, Sekretaris DPD Partai Golkar Jawa Barat, MQ Iswara bersyukur. Ia menilai, hasil itu menjadi pertanda kemenangan mutlak di Pilgub Jawa Barat sudah di depan mata.

“Kita bersyukur, survei Kang Dedi dan Kang Erwan sudah mencapai 77,81 persen. Artinya, jika pilkada dilaksanakan hari ini, kita sudah menang mutlak,” kata pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Tim Pemenangan Dedi-Erwan ini melalui keterangan tertulis diterima, Senin (7/10/2024).

Meski elektabilitas tinggi, Iswara memastikan, pihaknya akan terus bekerja keras untuk meningkatkan elektabilitas Dedi Mulyadi dan Setiawan hingga mencapai target 80 persen. 

"Target kami adalah 80 persen. Kang Dedi sebelumnya menang dengan 32 persen suara pada 2018, dan kali ini kami yakin bisa melebihi angka itu," yakin Iswara.

Iswara memastikan, pihaknya akan terus mempersiapkan dan strategi yang semakin matang, termasuk dengan PDK Kosgoro 1957 dan Partai Golkar Jawa Barat.

“Kami optimis dapat mengantarkan pasangan Dedi Mulyadi dan Erwan Setiawan meraih kemenangan besar pada Pilkada 2024,” ungkap dia.


Konsolidasikan Suara di Akar Rumput

Senada dengan itu, Ketua Daerah Kolektif (PDK) Kosgoro 1957 Jawa Barat, Aria Girinaya, mengaku siap terus mengkonsolidasikan suara di akar rumput untuk bersama ke tempat pemungutan suara (TPS) untuk memilih pasangan Dedi Mulyadi dan Erwan Setiawan.

“Kami di Kosgoro 1957 siap menggerakkan kader hingga ke akar rumput dan juga per tempat pemungutan suara (TPS),” ujar Aria Musyarawah Pimpinan Daerah (Muspimda) PDK Kosgoro 1957 Jawa Barat, di Grand Hotel Preanger, Kota Bandung, Minggu (6/10/2024).


Beri Bimtek pada Masyarakat

Aria menegaskan, Kosgoro 1957  tidak hanya fokus pada mobilisasi kader di tingkat akar rumput, tetapi juga akan memberikan bimbingan teknis (bimtek) kepada masyarakat pendukung. Dengan cara itu, dipercaya Dedi Mulyadi dan Erwan Setiawan akan memenangkan Pilgub Jawa Barat 2024.

“Insya Allah, penuh optimisme. Berdasarkan pengalaman, setiap calon yang kami dukung selalu menang,” dia menandasi.

Infografis Golkar Buka Peluang Usung Ridwan Kamil Maju Pilkada Jakarta 2024. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Infografis Golkar Buka Peluang Usung Ridwan Kamil Maju Pilkada Jakarta 2024. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya