Beda Nasib Williams Bersaudara di Australia Open 2016

Kostum yang dikenakan Serena Williams menuai respons beragam di jejaring sosial.

oleh Marco Tampubolon diperbarui 19 Jan 2016, 12:40 WIB
Diterbitkan 19 Jan 2016, 12:40 WIB
Serena Williams melewati hadangan pertama di Australia Open 2016
Serena Williams melewati hadangan pertama di Australia Open 2016 (REUTERS/Jason O'Brien)

Liputan6.com, Melbourne - Petenis putri Amerika Serikat, Venus Williams, tersingkir dari Australia Open 2016. Langkah saudara petenis nomor satu dunia, Serena Williams itu terhenti di tangan Brit Johanna Konta (Australia).

Bertanding di Melbourne Park, Australia, Selasa (19/1/2016), Venus yang sudah mengoleksi tujuh gelar grand slam, keok di ronde pertama dengan skor 4-6, 2-6. Konta seakan tidak percaya bisa mengalahkan Venus semudah itu. Sebab, dia sadar lawan yang dihadapi punya segudang pengalaman.

"Saat saya melihat hasil undian dan mengetahui siapa lawan saya, saya hanya berharap bisa bertahan di sana lebih dari sejam," ujar Konta seperti dilansir Yahoo.

"(Tahun ini) Saya tampil di dua turnamen sebelumnya dan saya tidak mendapat hasil yang saya inginkan. Namun saya punya keyakinan yang sangat kuat," beber Konta.



Sementara itu, pada pertandingan lainnya, Serena Williams tanpa kesulitan melewati hadangan pertamanya di Australia Open 2016. Petenis nomor satu dunia itu dengan mudah mengalahkan petenis Italia, Camila Giorgi dengan skor 6-4, 7-5, dalam waktu kurang dari 1 jam.

Meski menang meyakinkan, Serena tidak mendapat sambutan hangat di jejaring sosial. Para penghuni jagat maya lebih tertarik membahas baju yang dikenakannya.

Sebagian netizen menganggap T-Shirt dan rok serba kuning yang dikenakan Serena tidak cocok  bahkan mengerikan. "Warnanya tidak menarik," kicau @Calcagsu.

"Serena Williams. Tidak hanya terlihat seperti pisang, lawannya tidak akan melihat bola karena baju itu," tulis @KimMcAllister

Meski demikian, tidak jarang yang mendukung Serena. "Baiklah, saya sangat suka pakaian @serenawilliams#Australia Open 2016. Dia tampak seperti ratu lebar di sini," kata @Barrowboy77.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya