Inter Milan Vs Udinese: Nerazurri Belum Menyerah

Masih mungkinkah Inter Milan kejar poin AS Roma di zona play off Liga Champions?

oleh Rama Dani diperbarui 23 Apr 2016, 19:41 WIB
Diterbitkan 23 Apr 2016, 19:41 WIB
Internazionale vs Udinese
Internazionale vs Udinese (Liputan6.com/Trie yas)

Liputan6.com, Milan - Langkah Inter Milan untuk menebus zona Liga Champions kian berat. Kekalahan dari Genoa tengah pekan lalu membuat mereka semakin terpaut dari AS Roma sebagai saingan kuatnya.

Baca Juga

  • Agen Ronaldo Dekati Wonderkid MU
  • Kolom: Sumber Waras yang Gagal Waras
  • 4 Faktor Madrid Bisa Juara La Liga Musim Ini

Tujuh poin, adalah jarak Nerazzurri dengan tiket kualifikasi . Situasi yang amat sulit, karena kompetisi tinggal menyisakan empat pertandingan lagi.

Hal tersebut juga diakui pelatih Inter, Roberto Mancini. "Tempat ketiga nyaris menghilang, namun bila secara matematika masih mungkin, kami juga tidak akan mundur," kata Mancini.

Menghadapi Udinese dini hari nanti di Giuseppe Meazza, Mancini mengingatkan anak-anak asuhnya harus tampil hati-hati. Hal yang ditakuti dari tim tersebut menurutnya adalah semangat juang.

Untuk Udinese, malawan Inter mereka juga akan tampil nothing to lose. Tim 'Hitam-Putih' ingin memastikan diri menjauh dari zona degradasi.

Berada di posisi 14, Udinese butuh empat poin lagi untuk mengamankan tempat di Serie A buat musim depan. Mereka kini mengantongi 38 poin, atau unggul delapan angka atas Frosinone, tim yang parkir di tempat teratas zona degradasi.

"Tiga poin untuk semakin menjauhkan kami dari zona degradasi. Kami akan tampil sebaik mungkin pada laga nanti," kata pelatih Luigi Di Canio.

"Menurut saya, para pemain layak menempati posisi lebih baik. Mereka akan tetap berjuang keras sampai akhir," sambungnya.

Secara rekor, Inter memang lebih diunggulkan pada pertandingan ini. Pada dua pertemuan terakhir mereka selalu menang. Bahkan pada putaran pertama musim ini di kandang Udinese, La Beneamata sanggup melumat tuan rumah empat gol tanpa balas.

Tapi jangan salah. Udinese seperti memiliki tuah tersendiri setiap kali bertandang ke Giuseppe Meazza. Dalam empat pertemuan terakhir, mereka tiga kali mempermalukan Inter di muka publiknya, dan sekali menahan seri.

Prakiraan susunan pemain:

Inter Milan: Handanovic; D'Ambrosio, Miranda, Murillo, Alex; Medel, Melo; Brozovic, Palacio, Perisic; Icardi.

Udinese : Karnezis; Heurtaux, Danilo, Wague; Widmer, Agyemang-Badu, Kuzmanovic, Fernandes, Kadhim; Zapata, Thereau.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya