Masih Rahasia, Eduard Tjong Kantongi Skuat Timnas U-19

Eduard Tjong akan kerucutkan jumlah pemain seleksi menjadi 23 pemain.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 06 Agu 2016, 00:01 WIB
Diterbitkan 06 Agu 2016, 00:01 WIB
20160805- Pemain Seleksi Timnas U-19 Tekuk PPLM-Sawangan- Helmi Fithriansyah
Pemain seleksi Timnas Indonesia U-19 berteriak bersama usai laga uji tanding perdana melawan PPLM di NYTC Sawangan, Jumat (5/8). Pemain seleksi Timnas U-19 berhasil menekuk PPLM 3-0. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Timnas U19, Eduard Tjong enggan membeberkan pemain yang sudah lolos seleksi timnas U-19. Hal itu dimaksudkan agar para pemain yang mengikuti seleksi tetap berada dalam kondisi maksimal.

"Intinya sudah ada tapi saya gak mau kasih tahu dulu lah. Supaya gak aneh-aneh dan merasa sudah aman," kata Eduard Tjong di Sawangan, Jumat (5/8/2016).

Ke-30 pemain yang mengikuti seleksi timnas U19 hari ini menjalani ujicoba melawan tim PPLM di lapangan sepak bola Sawangan, Jakarta. Skuat asuhan Eduard Tjong menang tiga gol tanpa balas.

Eduard mengaku, dalam pertandingan itu, timnya masih menunjukkan beberapa kekurangan. Kekurangan itu antara lain dalam hal komunikasi dan kerjasama.

"Sering ragu-ragu dan kurang komunikasi,"kata Eduard.

Eduard menambahkan, kendati sudah mengantongi beberapa nama, dirinya enggan menjamin tempat para pemain tersebut. Pasalnya, Eduard mengaku masih membutuhkan beberapa pemain di posisi-posisi tertentu.

Pemain seleksi Timnas Indonesia U-19, M Rafli (tengah) berebut bola dengan pemain PPLM saat laga uji tanding perdana di NYTC Sawangan, Jumat (5/8). Pemain seleksi Timnas U-19 berhasil menekuk PPLM 3-0. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Saat ini, masih ada 30 pemain yang mengikuti proses seleksi. Besok, Eduard disebut bakal mengerucutkan jumlah itu menjadi 23 pemain. Itu setelah tim menjalani pertandingan melawan Tim PON DKI.

"Meski sudah 23 tetap belum pakem. Gak ada jaminan sampai tanggal 21. Saya masih butuh bek kiri, stoper, dan striker," ujar mantan pelatih Persela Lamongan tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya