AC Milan Masih Ngotot Boyong Diego Costa

Chelsea kabarnya juga lebih suka menjual penyerang Spanyol itu kepada AC Milan.

oleh Liputan6.com diperbarui 01 Agu 2017, 12:40 WIB
Diterbitkan 01 Agu 2017, 12:40 WIB
Kabar Transfer: Barcelona Kejar Ozil, MU Inginkan Wonderkid City
Striker Chelsea, Diego Costa, kini diinginkan AC Milan. (AFP/Glyn Kirk)

Liputan6.com, Milan - AC Milan masih terus berupaya mendapatkan tambahan satu striker lagi jelang penutupan jendela transfer musim panas ini. Salah satu yang mereka incar adalah bomber Chelsea, Diego Costa.

Menurut laporan situs Gianluca Di Marzio, I Rossoneri saat ini tengah bernegosiasi dengan Chelsea dan agen Costa, Jorge Mendes. The Blues kabarnya lebih suka jika menjual penyerang Spanyol itu kepada Milan.

Akan tetapi, AC Milan menemui hambatan lantaran Costa hanya ingin kembali ke Atletico Madrid di Liga Spanyol. Costa sebelumnya memang bermain untuk Atletico sebelum dibeli oleh Chelsea pada musim panas tahun 2014.

Atletico sendiri saat ini tidak dapat melakukan transfer pemain karena sanksi dari FIFA. Mereka baru boleh membeli atau menjual pemain di bursa transfer Januari 2018 mendatang.

Di Chelsea, Costa tidak dimasukkan dalam rencana pelatih Antonio Conte musim depan. Hal itu disebabkan karena perseteruan antara keduanya yang ditengarai oleh sikap Costa yang selalu mendesak ingin kembali ke Atletico musim lalu.

Perseteruan tersebut sempat dianggap selesai dan Costa menjadi mesin gol Chelsea musim lalu. Ia mencetak 21 gol yang membantu The Blues juara Liga Inggris. Namun, rupanya Conte belum dapat memaafkan sikap Costa, terlebih soal foto barengnya dengan pelatih Atletico, Diego Simeone, yang dipajang di media sosial.

Fakta ini yang membuat kubu Chelsea lebih suka melepas Costa ke AC Milan. Pasalnya, mereka kecewa terhadap Atletico.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tentang Kalinic

Jika gagal mendapatkan Costa, AC Milan memiliki opsi lain, yakni penyerang Fiorentina, Nikola Kalinic. Kedua belah pihak sudah mencapai kesepakatan dan proses transfer hanya tinggal urusan pembayaran agar rampung.

Kendalanya hanya uang yang ditawarkan Milan masih kurang 5 juta euro lagi dari yang diminta Fiorentina. Milan menawar dengan harga 25 juta euro, sementara La Viola meminta 30 juta euro.

Belakangan, karena proses transfernya menggantung, Kalinic kembali dimasukkan ke dalam skuat dalam turnamen pramusim di Jerman. Fiorentina akan menghadapi Eintracht Braunschweig dan Wolfsburg. (Abul Muamar)


Infografis Nomor Punggung Pemain AC Milan

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya