Yamaha Cup Race: Lawan Bermasalah, Daffa Krisna Juara

Daffa Krisna menjuarai kelas YCR 3 di Yamaha Cup Race seri Kebumen, Jawa Tengah.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 06 Agu 2017, 21:30 WIB
Diterbitkan 06 Agu 2017, 21:30 WIB
Yamaha Cup Race
Pembalap tim YMH Yamalube NHK Daffa Krisna (tengah) menjuarai kelas YCR 3 di Yamaha Cup Race seri Kebumen, Jawa Tengah, Minggu (6/8/2017). (Liputan6.com/Lutfhie Febrianto)

Liputan6.com, Kebumen - Laju Daffa Krisna tidak terbendung untuk memenangi kelas YCR 3 di Yamaha Cup Race seri Kebumen, Jawa Tengah, Minggu (6/8/2017). Dalam balapan di sirkuit Alun-akun Kebumen, pembalap tim YMH Yamalube NHK tersebut sukses melahap 20 lap dengan catatan waktu 16 menit 56 detik.

Daffa relatif tidak mendapat perlawanan berarti dari lawan-lawannya. Terbukti, ia membuat gap cukup jauh, yakni satu menit dengan podium kedua, M. Faerozi, dari tim YMH Yamalube Putra Anugrah.

"Balapan berlangsung seru. Tapi, saya melakukan beberapa kesalahan. Kalau tak ada teman-teman di pit, saya mungkin tidak jadi nomor satu," kata pembalap asal Yogyakarta tersebut usai balapan.

Sementara itu, Faerozi mengungkapkan alasan ia gagal menyaingi Daffa utuk perebutan podium pertama. Menurutnya, motor yang ia kendarai sempat mengalami masalah.

"Di tengah-tengah lap, saya sempat ada masalah. Makanya tadi gapnya juga jadi jauh, tujuh detik," papar Faerozi.

Masalah juga dialami Wawan Wello yang finis di tempat ketiga. Pembalap Bromo Jaya Mix ini mengaku bermasalah dengan suspensi motornya. "Pas belok, rasanya seperti mau jatuh," ucap Wawan.

Yamaha Cup Race 2017 di Kebumen berlangsung selama dua hari. Sebanyak 148 pembalap mengikuti balapan yang dibagi ke dalam sembilan kelas ini. Yamaha Cup Race 2017 ini merupakan yang pertama digelar di kota Kebumen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya