Tandang ke Olympiakos, Pelatih Barcelona Nostalgia

Barcelona akan bertandang ke Stadio Georgios Karaiskakis untuk menantang tuan rumah, Olmypiakos

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 31 Okt 2017, 12:20 WIB
Diterbitkan 31 Okt 2017, 12:20 WIB
FOTO: Menang Lagi, Barcelona Kian Kukuh Pimpin Klasemen La Liga
Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde (AFP/Josep Lago)

Liputan6.com, Piraeus - Barcelona akan bertandang ke Stadio Georgios Karaiskakis untuk menantang tuan rumah, Olmypiakos di lanjutan Liga Champions, Rabu (1/11/2017) dini hari WIB. Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde ternyata punya kenangan manis dengan tim asal Yunani tersebut.

Ya, Valverde pernah melatih Olympiakos dua kali (2008-2009) dan (2010-2012). Pelatih berusia 53 tahun ini mempersembahkan 3 trofi Piala Super Yunani dan 2 trofi Piala Yunani.

"Saya selalu akan megningat fans karena mereka berbeda dengan yang di Spanyol, lebih bergairah bukan hanya soal sepak bola, tapi kehidupannya," ujar Valverde seperti dilansir situs resmi UEFA.

Valverde menambahkan, rivalitas antara Olympiakos dengan klub lain juga membuat Yunani menjadi spesial. Mantan pelatih Athletic Bilbao ini juga mengaku selalu mendapat perlakuan yang menyenangkan dari fans.

"Saya selalu merasakan rasa hormat bahkan di antara rival sengit, Panathinaikos, AEK Athens, dan PAOK, yang mendukung mereka namun memperlakukan saya dengan baik. Ini bukan kali pertama saya kembali ke Yunani dan saya akan kembali lagi," ujar Valverde.

Pada pertemuan di Nou Camp, Barcelonaa menang 3-1 atas Olympiakos. Berbeda dengan Olympiakos, Barcelona untuk laga ini tidak bisa menurunkan beberapa pemain kunci seperti Andres Iniesta, Gerard Pique, dan Javier Mascherano.

Barcelona saat ini masih memimpin klasemen Grup D dengan poin sempurna 9. Di sisi lain, Olympiakos berada di posisi buncit tanpa sekali pun meraih poin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya