Tepisan Spektakuler Ter Stegen Penentu Kemenangan Barcelona

Barcelona baru kebobolan tiga gol dari 10 laga Liga Spanyol musim ini, Ter Stegen berperan besar.

oleh Windi Wicaksono diperbarui 29 Okt 2017, 13:40 WIB
Diterbitkan 29 Okt 2017, 13:40 WIB
Barcelona Tundukkan Bilbao
Kiper Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen menangkap bola yang berusaha masuk ke gawangnya pada pekan ke-10 Liga Spanyol di San Mames, Minggu (29/10) dini hari. Blaugarana menang dua gol tanpa balas atas tuan rumah Athletic Bilbao. (AP/Alvaro Barrientos)

Liputan6.com, Bilbao - Lionel Messi dan Paulinho boleh saja mencatatkan namanya di papan skor saat membawa Barcelona menang 2-0 atas tuan rumah Athletic Bilbao. Akan tetapi, pahlawan Barcelona sesungguhnya adalah Marc-Andre ter Stegen.

Kiper asal Jerman ini melakukan penyelamatan gemilang dalam laga di San Mames tersebut. Ter Stegen memblok tembakan striker Bilbao, Aritz Aduriz dalam kesempatan satu lawan satu.

Dalam momen itu, Aduriz menempatkan bola ke sudut kiri gawang Barcelona. Ter Stegen mampu membacanya dan menepis bola hanya dengan tangan kirinya untuk kemudian ia tangkap.

Gelandang Blaugrana, Sergio Busquets, memuji penyelamatan gemilang Ter Stegen. Menurut Busquets, peran Ter Stegen amat vital menjaga gawang Barcelona tidak kebobolan.

"Dia (Ter Stegen) bermain dalam level yang benar-benar hebat. Banyak kemenangan kami berkat dia, karena dia vital dalam setiap laga," ujar Busquets, seperti dilansir Football Espana.

Dalam jajak pendapat Marca, Ter Stegen juga dianggap man of the match dalam laga Barcelona kontra Bilbao. Sejauh ini, Barcelona juga baru kebobolan 3 gol dari sepuluh pertandingan Liga Spanyol dan peran kiper berusia 25 tahun itu tak bisa dipungkiri.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya