Hadapi Global Cebu, Bali United Ingin Jaga Kehormatan di Kandang

Bali United sudah dipastikan gagal lolos babak berikutnya di Piala AFC.

oleh Dewi Divianta diperbarui 24 Apr 2018, 22:30 WIB
Diterbitkan 24 Apr 2018, 22:30 WIB
Widodo C Putro
Pelatih Bali United Widodo C Putro pada konferensi pers jelang laga melawan Cebu United. (Liputan6.com/Dewi Divianta)

Liputan6.com, Denpasar - Bali United menjamu Global Cebu pada laga pamungkas Grup G Piala AFC. Bermain di hadapan suporternya sendiri, Serdadu Tridatu membidik misi poin penuh.

Meski kesempatan melaju ke putaran selanjutnya sudah tertutup, pelatih Bali United Widodo C Putro meminta anak asuhnya tampil serius.

"Yang jelas kami sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi Global Cebu. Kami juga bersiap di liga. Pada pertandingan ini, kami menang atau kalah itu tidak lolos. Tapi laga ini memberi kami kesempatan untuk unjuk diri," kata Widodo.

Menghadapi tim asuhan Marjo Allado, Widodo berencana merotasi pemain. Selain menjaga kebugaran, dia juga ingin memberi kesempatan pada seluruh anak asuhnya.

"Tujuannya tetap menang. Saya harus memotivasi dan mengangkat moral tim," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Posisi Klasemen

Bali United saat ini menempati posisi dua Grup H. Mereka baru memiliki lima angka dengan jumlah laga sama.

Serdadu Tridatu tidak mungkin mengejar Yangon United yang sudah memastikan posisi juara grup. Bali United juga mustahil menjadi runner-up terbaik.


Jaga Rekor Kandang

Meski sudah tak lolos, Widodo berharap pemain dapat meraih kemenangan untuk menghibur penonton. "Kami tidak mau kalah, ini kandang kami. Siapapun yang diturunkan harus bisa menggantikan peran pemain yang digantikan," papar dia.

Pada kesempatan sama, kiper Bali United Dicky Indrayana berharap dapat membantu tim meraih hasil maksimal. "Saya harap besok bisa lancar dan meraih hasil maksimal," ucap dia.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya