Piala Dunia 2018: Ekspektasi Tinggi Tidak Bebani Brasil

Pelatih Brasil, Tite mengungkapkan timnya tak terbebani dengan ekspektasi tinggi suporter untuk juara Piala Dunia 2018.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 02 Jul 2018, 07:00 WIB
Diterbitkan 02 Jul 2018, 07:00 WIB
Tite
Pelatih Timnas Brasil, Tite (Bola.com/Reza Khomaini)

Liputan6.com, Moskow - Pelatih Brasil, Tite mengungkapkan timnya tak terbebani dengan ekspektasi tinggi suporter untuk juara Piala Dunia 2018. Sebaliknya, pelatih berusia 57 tahun ini mengaku, Neymar dan kawan-kawan menyambut baik ekspektasi itu.

"Kami menerima harapan, tetapi tim ini telah membuat ekspektasi tinggi karena mereka bermain baik di sesi kualifikasi dan laga persahabatan," kata Tite seperti dilansir The National.

Brasil lolos ke Piala Dunia 2018 dengan catatan meyakinkan. Mereka tak terkalahkan di sesi kualifikasi zona Amerika Selatan (CONMEBOL).

Pada fase grup, Selecao -julukan Brasil- sempat tampil tak meyakinkan di pertandingan awal fase grup Piala Dunia 2018. Pasukan Tite ditahan imbang Swiss 1-1.

Performa Brasil membaik di pertandingan kedua dengan menekuk Kosta Rika 2-0. Pada pertandingan pamungkas grup, Brasil menang 2-1 atas Serbia.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Karakter Berbeda

Serbia Vs Brasil
Timnas Brasil (AP/RebeccaBlackwell)

Tite mengatakan, atmosfer pertandingan kualifikasi dan persabahatan jelas berbeda dengan Piala Dunia. Oleh karena itu, tampil brilian bukan hal mudah bagi Brasil di Piala Dunia 2018.

"Saya ingin mereka bermain melawan Kroasia dan Austria di laga persahabatan. Tetapi Piala Dunia punya karakter berbeda," kata Tite.

"Ada ekspektasi besar, tetapi kami berevolusi dan beradaptasi dengan itu," ujar Tite menambahkan.


Lawan Meksiko

Brasil akan memulai langkah mereka meraih juara dunia dengan menghadapi Meksiko di Babak 16 Besar. Secara historis, El Tri -julukan Meksiko- bukanlah lawan asing bagi Brasil.

Dari tujuh laga terakhir, Braisl menang tiga kali dan kalah dua kali, serta imbang dua kali. Kendati unggul, Brasil patut waspada mengingat Meksiko lolos dengan menyingkirkan juara bertahan, Jerman.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya