Gemilang di 3 Laga Tandang, Persib Enggan Terlena

Persib Bandung sukses mengamankan tujuh poin dari tiga laga tandang terakhir.

oleh Kukuh Saokani diperbarui 02 Agu 2018, 07:15 WIB
Diterbitkan 02 Agu 2018, 07:15 WIB
Persib Bandung
Pelatih Persib, Roberto Mario Carlos Gomez (ist)

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez, memuji pasukannya usai meraih hasil positif di tiga laga tandang secara beruntun pada Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak. Dengan hasil ini, Maung Bandung pun semakin mantan di puncak klasemen sementara Liga 1. 

Dari tiga laga tersebut, Supardi dan kawan-kawan sukses mengamakan 7 poin. Masing-masing lewat menahan imbang Barito Putera (2-2), mengalahkan Persebaya Surabaya (4-3) dan mengandaskan PS Tira (3-2).

Sisi positif lain tentunya hasil tersebut didapatkan ketika Persib tidak memainkan seluruh pemain intinya. Dari tiga laga tandang itu minimal terdapat satu pemain kunci yang absen akibat sanksi, masalah kebugaran atau akumulasi kartu.

"Kami sangat bangga kepada pemain karena dari 9 poin yang mungkin didapat kita bisa meraih 7 poin. Dan kami mendapatkan 7 poin itu di kandang lawan dan menghadapi tim yang kuat," kata Gomez. 

"Kita juga (dalam tiga pertandingan itu) tidak bisa mainkan 4-5 pemain. Karena Febri (Hariyadi), Bojan (Malisic), Hariono, Tony (Sucipto) dan Ezechiel (N'Douassel) tidak bisa bermain dan bagi kami hasil itu sangat penting," ujarnya Gomez.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Solusi Lini Depan

Patrich Wanggai resmi gabung Persib Bandung
Patrich Wanggai resmi gabung Persib Bandung (Igbal Kukuh/Liputan6.com)

Hadirnya pemain baru, Patrich Wanggai yang direkrut pada putaran kedua diakui Gomez memberikan alternatif lain dalam pilihan sebagai juru gedor tim berjuluk Maung Bandung.

Disaat Jonathan Bauman maupun Ezechiel N'Douassel harus absen, pemain asal Papua tersebut bisa mengisi lubang yang ditinggalkan dan memiliki kualitas permainan mumpuni.

"Tentu karena dia (Wanggai) bisa menunjukan perkembangan performa yang bagus dan laga pertamanya dia juga berjalan baik," katanya.

Gomez menargetkan anak asuhnya bisa tetap mempertahankan penampilan postifinya termasuk ketika menjamu Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Sabtu (4/8/2018) mendatang.

"Pekan ini kami akan menikmati hasil ini, tapi kita juga harus melakukan persiapan untuk pertandingan berikutnya di tanggal 4 melawan Sriwijaya FC dan itu juga laga penting bagi kami," katanya.

(Kukuh Saokani / Bandung)

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya