Klasemen Liga Inggris Pekan Ke-13: Manchester City Belum Terkejar

Manchester City masih kukuh di puncak klasemen sementara Liga Inggris.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 27 Nov 2018, 08:30 WIB
Diterbitkan 27 Nov 2018, 08:30 WIB
Leroy Sane -Manchester City
Para pemain Manchester City merayakan gol Leroy Sane ke gawang Burnley pada pekan kesembilan Liga Inggris 2018-19, Sabtu (20/10/2018). (AP Photo/Rui Vieira)

Liputan6.com, Manchester - Manchester City masih kukuh di puncak klasemen sementara Liga Inggris. Pasukan Pep Guardiola mengoleksi 35 poin dari 13 pertandingan.

Pada pekan ke-13, Manchester City menghajar West Ham United 4-0, Sabtu (24/11/2018). Tambahan tiga poin itu membuat Manchester City unggul dua poin dari peringkat kedua, Liverpool.

Liverpool sendiri juga memetik kemenangan di pekan ke-13. Tiga gol masing-masing dari Mohamed Salah, Alexander-Arnold, dan Roberto Firmino membawa Liverpool menaklukkan Watford tanpa kebobolan.

Nasib sial justru harus dialami Chelsea. Melakoni Derby London melawan Tottenham Hotspur, Chelsea kalah 1-3.

Akibatnya, mereka harus turun ke peringkat ke-4 dengan koleksi 28 poin. Di saat bersamaan, Tottenham naik ke peringkat ketiga dengan 30 poin.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Arsenal Menang

Arsenal kalahkan Bournemouth
Selebrasi pemain Arsenal merayakan gol pembuka pada menit ke-30 lewat gol bunuh diri pemain Bournemouth, Jeffersn Lerma pada laga lanjutan Premier League yang berlangsung di stadion Dean Court, Inggris, Minggu (25/11). Arsenal menang 2-1. (AFP/Glyn Kirk)

Sementara itu, Arsenal kembali ke jalur kemenangan setelah menelan dua hasil imbang di laga sebelumnya. Pasukan Unai Emery menang tipis 2-1 atas tuan rumah, Bournemouth.

Meriam London mendapat berkah ketika Lerma menciptakan gol bunuh diri di menit 30. Namun Bournemouth menyamakan kedudukan berkat gol Joshua King.

Pierre-Emerick Aubameyang akhirnya menjadi pahlawan Arsenal dengan golnya di menit 67. Tiga poin ini membuat Arsenal berada di peringkat kelima dengan 27 poin.


Klasemen Liga Inggris

 
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya