Naik ke Posisi Ketiga, Emery Minta Arsenal Lebih Konsisten

Arsenal berhasil naik ke peringkat ketiga klasemen sementara Liga Inggris 2018/19.

oleh Liputan6.com diperbarui 03 Apr 2019, 04:00 WIB
Diterbitkan 03 Apr 2019, 04:00 WIB
Unai Emery
Pelatih Arsenal, Unai Emery, saat pertandingan melawan Vorskla pada laga Liga Europa di Stadion Emirates, London, Kamis (20/9/2018). Arsenal menang 4-2 atas Vorskla. (AP/Kirsty Wigglesworth)

Liputan6.com, Jakarta Manajer Arsenal, Unai Emery enggan terbuai dengan keberhasilan pasukannya menembus tiga besar klasemen sementara EPL. Pelatih asal Spanyol itu meminta anak asuhnya agar mempertahankan performa mereka hingga akhir musim nanti.

Arsenal sukses mengamankan kemenangan di pertandingan pekan ke 32 EPL dini hari nanti. Menjamu Newcastle United di Emriates stadium, Arsenal menang dengan skor 2-0.

Tiga poin yang didapatkan kali ini membuat mereka naik ke peringkat 3 klasemen sementara EPL. Kini mereka unggul dua poin dari Tottenham Hotspur dan Manchester United yang kini menempati peringkat empat dan lima klasemen sementara EPL.

Emery sendiri tidak mau berpuas diri hanya karena timnya bisa menembus tiga besar saat ini. "Tantangan terbesar kami adalah menang lagi dan saya rasa tidak mudah untuk meraih kemenangan beruntun," buka Emery kepada Goal International.

Emery mengaku cukup puas dengan penampilan para pemain Arsenal dini hari tadi, di mana ia berharap timnya bisa tetap mempertahankan performa apik tersebut.

"Hari ini kami menunjukkan bahwa kami bisa meraih kemenangan dengan pemain serta formasi yang berbeda. Para pemain kami yang masuk sebagai pemain pengganti juga memberikan dampak yang bagus bagi kami."

"Kami ingin menciptakan semangat tim yang bagus. Target yang kami canangkan sulit diraih, namun kami sudah selangkah demi selangkah lebih dekat dengan target itu."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tetap Konsisten

Arsenal v Newcastle
Para pemain Arsenal merayakan gol Aaron Ramsey ke gawang Newcastle United. (AFP/Glyn Kirk)

Emery percaya bahwa untuk finish di zona Liga Champions musim ini bukanlah sesuatu yang mustahil bagi Arsenal. Namun ia percaya timnya harus menunjukkan performa yang konsisten hingga akhir musim jika mereka benar-benar ingin bermain di Liga Champions musim depan.

"Kami menjadi pemalas setelah dua pertandingan pertama di musim ini, namun sekarang kami berhasil berada di peringkat tiga. Namun saya rasa kami masih harus menghadapi banyak pertandingan yang sulit ke depannya."

"Tantangan kami berikutnya adalah melawan Everton. Pertandingan ini adalah pertandingan yang besar dan kami harus meyakinkan semua orang bahwa kami bisa bermain dengan konsisten," katanya.

Sumber: Bola.net

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya