Pelatih Persib Beberkan Alasan di Balik Perekrutan Dhika Bayangkara

Persib Bandung secara resmi mendatangkan satu pemain baru di posisi kiper jelang bergulirnya putaran kedua Shopee Liga 1 2019.

oleh Huyogo Simbolon diperbarui 28 Agu 2019, 16:45 WIB
Diterbitkan 28 Agu 2019, 16:45 WIB
Dhika Bayangkara
Penjaga gawang anyar Persib Bandung Dhika Anggara. (Liputan6.com/Huyogo Simbolon)

Liputan6.com, Bandung Persib Bandung secara resmi mendatangkan satu pemain baru di posisi kiper jelang bergulirnya putaran kedua Shopee Liga 1 2019. Rekrutan anyar yang dimaksud adalah pemain asal Kuningan, Dhika Bayangkara.

Dhika akan bermain bersama Maung Bandung setelah sebelumnya diperkenalkan manajemen klub, Selasa (27/8/2019). Pemain berusia 28 tahun itu diberikan kontrak selama lima bulan ke depan atau hingga akhir musim dengan opsi perpanjangan satu tahun.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts membeberkan alasan memilih Dhika. Pemain yang memperkuat PSS Sleman di putaran pertama itu adalah sosok yang paling siap.

"Seperti yang saya katakan pekan lalu dalam jumpa pers sebelumnya, bahwa kami memiliki beberapa nama dan konklusinya setelah melakukan bidikan ada satu pemain yang mengkonfirmasi siap untuk bergabung," ucap Robert.

Sebelum bergabung, Robert melanjutkan, Dhika merupakan salah satu pemain yang direkomendasikan pelatih kiper Persib, Gatot Prasetyo.

"Kami sudah bicara dengan pemain bidikan lain tapi tidak bisa bermain karena berbagai alasan. Jadi kami senang dengan kehadiran Dhika untuk menggantikan Nathsir karena dia mengalami patah kaki," kata Robert.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak Video Pilihan Berikut Ini


Buktikan Kualitas

Dhika Bayangkara
Pemain baru Persib Bandung Dhika Bayangkara resmi diperkenalkan manajemen klub. (Liputan6.com/Huyogo Simbolon)

Selama berseragam PSS, Dhika sendiri cenderung tampil sebagai lapis kiper utama. Meski begitu, Robert berharap pemain asal Kuningan itu mampu membuktikan kualitasnya.

"Dhika harus menetapkan standar permainannya dan Gatot memiliki cukup pengalaman dengan latar belakangnya untuk mengevaluasi tiga penjaga gawang. Sekarang situasi ini menjadi hal bagus bagi kiper karena mereka tidak lagi merasa tertekan kalau ada salah satu yang mengalami cedera," ujar Robert.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya