Hasil German Open 2021: Kembali Bikin Kejutan, Pramudya / Yeremia ke Semifinal

Pramudya Kusumawardana / Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan mengalahkan unggulan ketiga sekaligus seniornya Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto untuk lolos ke semifinal German Open 2021.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 05 Nov 2021, 21:19 WIB
Diterbitkan 05 Nov 2021, 21:19 WIB
Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan
Ganda putra Indonesia Pramudya Kusumawardana / Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan lolos ke semifinal German Open 2021. (PBSI)

Liputan6.com, Jakarta - Pramudya Kusumawardana / Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan kembali membuat kejutan di German Open 2021. Ganda putra muda Indonesia itu lolos ke semifinal.

Pramudya Kusumawardana / Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan menyingkirkan Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto di perempat final. Mereka menang 21-11 dan 25-23 atas unggulan tiga sekaligus seniornya itu di Saarlandhalle Saarbrucken, Jumat (5/11/2021).

Sebelumnya pada babak 16 besar, Pramudya / Yeremia mengalahkan unggulan kedelapan asal Chinese Taipei Lu Ching Yao / Yang Po Han. Pasangan ini menang 25-23, 14-21, dan 21-19.

"Tadi kami bermain cukup baik dan bisa menerapkan strategi dengan baik karena lawan lebih senior. Kami bermain all out saja lagi pula kami sudah sering latihan bareng dan memang satu tim di pelatnas," kata Pramudya setelah laga.

"Di saat setting game kedua, saya dan Yere lebih banyak komunikasi. Mencoba untuk kontrol diri dan mengingatkan satu sama lain."

Pramudya / Yeremia masih menunggu lawan di semifinal ganda putra German Open. Mereka akan menghadapi pemenangan dari laga Hendra Setiawan / Mohammad Ahsan melawan Leo Rolly Carnando / Daniel Marthin.

"Persiapan lawan besok kan teman sendiri juga, jadi kurang lebih sama. Semoga bisa konsisten dan fokus terus," ucap Pramudya tentang laga semifinal turnamen badminton level Super 500 itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ganda putri

Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto
Ganda putri Indonesia Siti Fadia Silva Ramadhanti / Ribka Sugiarto. (Bola.com/Muhammad Iqbal Ichsan)

Sukses Pramudya / Yeremia diikuti Siti Fadia Silva Ramadhanti / Ribka Sugiarto. Ganda putri muda Indonesia ini mengalahkan unggulan kelima asal Thailand Puttita Supajirakul / Sapsiree Taerattanachai.

Siti / Ribka kalah di game pertama dengan skor 15-21. Mereka kemudian bangkit untuk memenangkan game kedua dan ketiga dengan skor 24-22 dan 21-16.


Infografis

Infografis 5 Cara Cegah Covid-19 Saat Berolahraga di Gym. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis 5 Cara Cegah Covid-19 Saat Berolahraga di Gym. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya