Prediksi La Liga Spanyol Real Madrid vs Cadiz: Kans Melesat Tinggalkan Rival

Real Madrid berpeluang untuk mengakhiri tahun 2021 sebagai pimpin klasemen La Liga Spanyol dengan mengalahkan Cadiz.

oleh Defri Saefullah diperbarui 19 Des 2021, 18:30 WIB
Diterbitkan 19 Des 2021, 18:30 WIB
Karim Benzema - Real Madrid - 13 Desember 2021
Real Madrid akan mengincar kemenangan ke-11 beruntun saat menghadapi Cadiz di lanjutan La Liga Spanyol (AP Photo/Bernat Armangue)

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid sekarang sedang tidak ada lawan. Posisi tertinggi di klasemen La Liga Spanyol menjadi bukti ketangguhan Madrid di kompetisi lokal mereka.

Real Madrid berpeluang untuk menjauh lagi saat menjamu tim papan bawah Cadiz di stadion Bernabeu, Senin (20/12/2021) dini hari WIB. Duel ini ibarat bumi dan langit karena torehan kedua klub berbeda jauh.

Sejak diimbangi Osasuna akhir Oktober lalu, Madrid sudah merebut 10 kemenangan di seluruh kompetisi. Kini, Madrid ingin menyempurnakannya menjadi 11 kemenangan beruntun saat jumpa Cadiz.

Duel nanti juga bakal menarik karena Madrid bakal kembali menurunkan Eden Hazard. Winger asal Belgia ini selalu bermasalah dengan cedera sejak gabung Madrid dan siap dimainkan kembali.

"Dia akan jadi starter karena sudah berlatih dengan keras. Ini bukan karena ada pemain yang absen," kata pelatih Madrid, Carlo Ancelotti seperti dikutip Marca.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Badai Covid

FOTO: Petik Poin Penuh di Kandang Cadiz, Real Madrid Kembali Pimpin Klasemen Liga Spanyol
Bek Real Madrid, Dani Carvajal, berusaha melewati pemain Cadiz pada laga Liga Spanyol di Stadion Ramon de Carranza, Rabu (22/4/2021). Real Madrid menang dengan skor 3-0. (AP Photo/Jose Breton)

 

Real Madrid sempat diganggu badai Covid-19 jelang pertandingan ini. Salah satu yang terkena yaitu Luka Modric yang sempat positif, tapi negatif dua hari kemudian.

Ancelotti mengaku tak terlalu khawatir dengan kasus ini. Soalnya dia menilai klub dan pemain harus bisa hidup dengan masalah ini.

"Kita harus hidup dengan situasi seperti ini, klub dan juga masyarakat. Kami tak pernah mau menunda pertandingan," ujarnya.

 


Rekor Pertemuan

Cadiz Vs Real Madrid
Real Madrid meraih kemenangan 3-0 atas Cadiz pada laga pekan ke-32 La Liga di Estadio Ramon de Carranza, Kamis (22/4/2021) dini hari WIB. (AFP/JORGE GUERRERO)

 

22/04/21 LAL Cádiz 0 - 3 Real Madrid

17/10/20 LAL Real Madrid 0 - 1 Cádiz

03/12/15 CDR Cádiz 3 - 0 Real Madrid

22/01/06 LAL Real Madrid 3 - 1 Cádiz

29/08/05 LAL Cádiz 1 - 2 Real Madrid


Prediksi Susunan Pemain

 

 

Real Madrid: Courtois; Vazquez, Militao, Alaba, Mendy; Kroos, Casemiro, Camavinga; Hazard, Jovic, Vinicius

Cadiz: Ledesma; Akapo, Fali, Cala, Espino; Fernandez, Jonsson, Alarcon; Alejo, Lozano, Arzamendia

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya