5 Pemain Ikut TC Timnas Indonesia U-23, Ini Sikap Persija Jakarta

Persija Jakarta menjadi klub penyumbang terbanyak untuk pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia di Bali pada 3-10 Februari. Sebanyak lima nama penggawa ikut persiapan menuju Piala AFF U-23 2022 itu.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 03 Feb 2022, 09:30 WIB
Diterbitkan 03 Feb 2022, 09:30 WIB
Taufik Hidayat, Timnas Indonesia U-23
Penyerang Timnas Indonesia U-23, Taufik Hidayat. (PSSI)

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta menjadi klub penyumbang terbanyak untuk pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia di Bali pada 3-10 Februari. Sebanyak lima nama penggawa ikut persiapan menuju Piala AFF U-23 2022 itu.

"Dalam kondisi seperti ini, sejujurnya sangat berat untuk melepas lima pemain ke tim nasional," ujar Manajer Persija Bambang Pamungkas, dikutip situs resmi klub.

Sosok yang akrab disapa Bepe itu menjelaskan, Persija memerlukan tenaga para pemain muda untuk mengarungi Seri 4 BRI Liga 1 2021/2022.

Meski begitu, Macan Kemayoran tetap berkomitmen untuk tetap mengirimkan perwakilan ke tim nasional yang akan berjuang demi nama negara.

"Persija memiliki perjanjian dengan sejarah untuk selalu berusaha memberikan sumbangsih terbaik bagi sepak bola Indonesia. Komitmen tersebut yang membuat kami memutuskan untuk melepas pemain ke tim nasional," kata Bepe.

Kelima pemain Persija yang masuk skema Shin Tae-yong adalah Cahya Supriadi (kiper), Muhammad Ferarri (bek), Syahrian Abimanyu (gelandang), Irfan Jauhari (penyerang sayap), dan Taufik Hidayat (penyerang).

Bepe berharap mereka dapat membuktikan bahwa mereka pantas menjadi bagian dari skuad Garuda. "Semoga mereka dapat memberikan yang terbaik dan membuktikan jika mereka layak berseragam Merah Putih," tutur Bambang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Janji Pemain

BRI Liga 1 : Arema FC Vs Persija Jakarta
Pemain Persija Jakarta, Muhammad Ferrari (kiri) dan pemain Arema FC, Dedik Setiawan berebut bola saat laga pekan ketujuh BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (17/10/2021). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Pemain muda Persija yang dipanggil TC pun berjanji akan bekerja keras demi memperkuat timnas Indonesia. Muhammad Ferrari menegaskan tidak akan menyia-nyiakan kesempatan tampil di U-23 setelah sempat masuk timnas U-18.

"Saya sangat bersyukur dan tidak menyangka dipanggil untuk TC. Saya berharap bisa memberikan yang terbaik bagi diri sendiri dan tim. Saya akan bekerja keras," kata pesepak bola berusia 18 tahun itu.


Panggil 29 Pemain

Shin Tae-yong - Timnas Indonesia - 25 Desember 2021
Reaksi pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong di pinggir lapangan pada pertandingan leg kedua semifinal Piala AFF 2020 melawan Singapura di Singapura Stadium, Sabtu, 25 Desember 2021. (AP Photo/Suhaimi Abdullah)

Shin Tae-yong memanggil 29 pemain untuk menjalani pemusatan latihan (TC) persiapan Piala AFF U-23 2022. Turnamen itu akan berlangsung di Phnom Penh, Kamboja, pada 14-26 Februari 2022.

Di sana, Indonesia yang berstatus juara bertahan berada di Grup B bersama Malaysia, Myanmar dan Laos.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya