Didukung Wakil dan Ketua DPRD, Hidayat Humaid Siap Pimpin KONI DKI

Hidayat Humaid siap maju di pemilihan ketua umum KONI DKI setelah mendapatkan dukungan dari beberapa cabor.

oleh Defri Saefullah diperbarui 03 Mar 2022, 12:21 WIB
Diterbitkan 03 Mar 2022, 09:45 WIB
KONI DKI
Hidayat Humaid (paling kiri) saat diundang ke rumah M. Taufik (tengah) bersama Muhammad Ical Zal (berdiri, kanan) dan beberapa Cabor. (istimewa)

Liputan6.com, Jakarta KONI DKI Jakarta bakal segera memilih ketua umum baru dalam pemilihan yang bakal digelar pada 12 Maret 2022 mendatang di Hotel Atlet Century, Jakarta. Dua caketum KONI DKI, Hidayat Humaid dan Julizar Idris sudah siap tempur untuk memenangkan posisi satu di KONI DKI.

Hidayat Humaid merupakan muka lama di KONI DKI dan tampaknya mendapat dukungan lebih ketimbang Julizar. Berdasarkan data terakhir,Hidayat Humaid mendapat dukungan dari 57 cabang olahraga (cabor) sementara Julizar Idris hingga hari ini baru mendapat 10 suara dari Cabor.

Dukungan bagi Hidayat Humaid Humaid menjadi Ketua Umum (Ketum) KONI DKI Jakarta periode 2022-2026 kian lengkap setelah Wakil Ketua DPRD DKI, M Taufik juga mendukungnya. Sebelumnya Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi sudah beri dukungan.

"Sebelumnya kan Bang Taufik sudah memberikan restu dan dukungan kepada Hidayat Humaid sebagai calon Ketua Umum KONI DKI Jakarta. Semakin dekat jelang pemilihan, Bang Taufik pun makin kuat menunjukkan dukungannya," kata Ketua Umum Pengprov Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) DKI Jakarta, Hendri Camar Wijaya kepada wartawan.

Di rumah Wakil Ketua DPRD DKI kawasan Pondok Rangon, Jaktim kata Hendri, Hidayat sudah memaparkan visi misinya. "Bang Taufik sepakat dengan visi misi Hidayat," jelas Hendri.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bukan Percobaan

Rapat Paripurna Penetapan Pimpinan DPRD DKI
Wakil Ketua DPRD DKI, M Taufik (Liputan6.com/Herman Zakharia)

 

Hendri mengatakan, M Taufik berpesan kalau KONI bukanlah kelinci percobaan. "Jadi sosok ketua umum itu harus yang paham olahraga dan mampu membuat perubahan. Bukan yang hanya jago klaim sana-sini," kata Hendri.

Hidayat dipanggil M Taufik ke rumahnya dan ditemani Hendri bersama Ketua Umum Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) Provinsi DKI Jakarta, Muhammad ‘Ical’ Zal dan beberapa cabor.

"Pak Taufik tak hanya merestui tapi juga memberikan surat dukungan kepada Hidayat. Benar kata Pak Taufik kalau Ketum KONI jangan yang kaleng-kaleng karena olahraga bukan kelinci percobaan, jadi harus pilih orang yang benar mengerti dan mau berjuang untuk atlet," ucap Ical yang sukses membawa cabor sepatu roda meraih emas terbanyak di PON Papua.

 


Sudah Mendaftar

 

Ical melanjutkan, dukungan untuk Hidayat pasca mendaftar terus mengalir. "Dukungan murni dari cabor dan tidak ada iming-iming duit," ungkap Ical bersama asuhannya sukses menyabet 13 emas sepatu roda di PON Papua 2021 lalu.

Hidayat Humaid sudah mendaftar ke Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) bakal calon Ketum KONI DKI Jakarta di Lantai IV Gedung KONI DKI Jakarta sejak 11 Februari 2022. Dosen olahraga dari UNJ itu ditemani 51 cabor pendukungnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya