Korea Open 2022: Fajar/Rian Tembus 16 Besar

Fajar/Rian lolos ke babak 16 besar Korea Open 2022. Ganda putra Indonesia merupakan juara bertahan turnamen berlevel Super 500 itu.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 05 Apr 2022, 11:39 WIB
Diterbitkan 05 Apr 2022, 11:39 WIB
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto - Korea Open 2022
Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengalahkan wakil tuan rumah Gwang Min Na/Jin Seong Noh pada babak 32 besar Korea Open 2022, Selasa (5/4). (foto: PBSI)

Liputan6.com, Jakarta - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melangkah ke babak 16 besar Korea Open 2022. Tiket itu didapat usai mengalahkan pasangan tuan rumah Gwang Min Na/Jin Seong Noh 21-16 dan 21-12 di babak 32 besar.

Dalam laga yang dihelat di Palma Indoor Stadium, Selasa (5/4), Fajar/Rian hanya perlu waktu 34 menit untuk menang. Ganda putra Indonesia unggulan keempat itu mendominasi dari awal hingga akhir pertandingan.

Meski demikian, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengaku masih beradaptasi dengan kondisi lapangan. "Alhamdulillah hari ini bisa bermain dengan kemenangan dan tanpa cedera," kata Fajar usai pertandingan seperti dikutip dari rilis PBSI.

"Tadi di gim pertama berjalan lumayan alot karena kita tahu juga tipikal pemain Korea itu tidak mudah menyerah dan tidak mudah mati sendiri. Walaupun masih junior, mereka bermain sangat baik."

"Hari ini kita masih penyesuaian lapangan, setelah perjalanan panjang dari Swiss kami memang minim mendapat jam latihan. Jadi tadi lebih ke mencari hawa dan pola permainan yang enak," lanjut Fajar.

"Kita masih adaptasi dengan kondisi lapangan walau kemarin sudah coba tapi saat latihan dan pertandingan itu suasananya berbeda. Lampu, angin, dan shuttlecock coba disesuaikan," sambung Rian.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Juara bertahan

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto - Korea Open 2022 - 5 April
Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lolos ke babak 16 besar Korea Open 2022, Selasa (5/4). (foto: PBSI)

Berstatus sebagai juara bertahan, Fajar/Rian meyakini mempertahankan gelar menjadi tugas yang tak mudah. "Pasti tidak mudah untuk mempertahankan gelar juara di sini, semua pemain pasti ingin juara di sini. Tapi kita tidak mau menyerah dan lengah, persaingan akan ketat. Jaga stamina dan jaga fokusnya," ucap Fajar yang diaminkan Rian.

Sebagai informasi, Korea Terbuka terakhir bergulir pada 2019. Turnamen berlevel Super 500 ini absen di 2020 dan 2021 karena pandemi Covid-19.

Pada 2019, Fajar/Rian menggondol gelar juara setelah di final mengalahkan wakil Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda 21-16 dan 21-17.

 


Ganda putra lainnya

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri - All England - 20 Maret 2022 -3
Ganda putra Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. (AP Photo/Rui Vieira)

Indonesia juga meloloskan dua ganda putra lainnya ke babak 16 besar Korea Open 2022. Mereka adalah Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan Pramudya Kusumardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Bagas/Fikri menang WO (walkover) atas pasangan tuan rumah unggulan kedelapan Ko Sung Hyun/Shin Baekcheol. Sedangkan Pramudya/Yeremia menyingkirkan pasangan India Krishna Prasad Garaga/Vishnuardhan Goud Panjala 21-14 dan 21-19.

Sayangnya, kedua ganda putra Indonesia harus saling jegal di babak 16 besar.

Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)

Infografis

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya