Sulit Dapat Pemain, MU dan Ten Hag Beralih ke Alumni Liga China

Salah satu sektor yang ingin diperbaiki Ten Hag di MU adalah penyerangan. Manchester United akan mencoba merekrut penyerang sayap.

oleh Thomas diperbarui 25 Jun 2022, 07:00 WIB
Diterbitkan 25 Jun 2022, 07:00 WIB
Foto: 5 Juru Taktik yang Bisa-Bisanya Menolak Kesempatan Melatih Manchester United
Erik ten Hag (AFP/Peter Byrne)

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United nampaknya mulai panik karena belum juga bisa mendapatkan pemain baru untuk manajer anyar Erik ten Hag. MU kini mengalihkan bidikan kepada alumni Liga China.

Hingga 24 Juni 2022, MU belum bisa mengumumkan pemain baru. Padahal Ten Hag butuh banyak pemain anyar. Setan Merah kalah gerak cepat dibanding para rival di Liga Inggris.

Juara bertahan Liga Inggris Manchester City sudah mendapatkan mesin gol Erling Haaland. Liverpool merekrut penyerang Darwin Nunez. Sedangkan Arsenal memboyong gelandang Fabio Vieira.

Salah satu sektor yang ingin diperbaiki Ten Hag di MU adalah penyerangan. Manchester United akan mencoba merekrut penyerang sayap guna mengisi posisi yang ditinggalkan Mason Greenwood.

Incaran utama untuk pemain sayap awalnya adalah mantan anak asuhnya di Ajax Amsterdam, Anthony. Sayangnya negosiasi cukup alot. MU belum juga bisa mendaratkan Anthony.

Ten Hag pun dikabarkan AS mulai memikirkan alternatif murah meriah yakni mantan pemain Liga China Yannick Carrasco dari Atletico Madrid.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kontrak

Foto: Ragam Selebrasi saat Belgia Pesta Gol 6-1 ke Gawang Polandia di UEFA Nations League 2022
Yannick Carrasco. (AFP/Kenzo Tribouillard)

Kontrak pemuda Belgia itu di Atletico tinggal tersisa dua tahun lagi. Harganya pun diyakini tidak akan terlalu mahal. MU akan bersaing dengan Chelsea.

Peluang mendapatkan pemain 28 tahun itu cukup besar. Carraso kabarnya sedang galau di Atletico karena merasa gajinya kekecilan.


Skema Ten Hag

Kehadiran Carrasco memungkinkan Ten Hag memakain formasi tiga bek. Carrasco bisa dioperasikan sebagai sayap kiri pada formasi 3-5-2 atau 3-4-3 seperti yang sering dipakai Atletico.

Carrasco baru kembali ke Atletico di tahun 2020 setelah menghabiskan dua tahun di China bersama Dalian. Atletico membeli kembali Carrasco senilai 24,3 juta poundsterling.


Klasemen

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya