Mantan Bintang Arsenal Mesut Ozil Akhiri Kontrak Dengan Fenerbahce?

Mantan pemain Real Madrid dan Arsenal, Mesut Ozil bersepakat untuk mengakhiri kontrak kerja sama dengan Fenerbahce. Kini, pemain berusia 33 tahun itu berstatus sebagai pemain bebas transfer dan bisa bergabung dengan klub lain.

oleh Liputan6.com diperbarui 12 Jul 2022, 20:30 WIB
Diterbitkan 12 Jul 2022, 20:30 WIB
Foto Liga Spanyol: 5 Pemain Top yang Pernah Dibuang Carlo Ancelotti dari Real Madrid, Kemana Mereka?
Mesut Ozil. Sempat 2 kali bermain di awal kedatangan Carlo Ancelotti, ia lantas dipinang Arsenal pada 2 September 2013. Mampu bertahan 7,5 musim bersama The Gunners, ia kemudian hijrah ke Fenerbahce pada pertengahan musim 2020/2021 ini. (AFP/Kenan Asyali/Pool)

Liputan6.com, Jakarta Mantan pemain Real Madrid dan Arsenal, Mesut Ozil dilaporkan sepakat untuk mengakhiri kontrak kerja sama dengan Fenerbahce. Kini, Ozil berstatus sebagai pemain bebas transfer dan bisa bergabung dengan klub lain. 

Dilansir dari Daily Mail, pemain sepak bola berkebangsaan Jerman telah meninggalkan Arsenal pada Januari 2021 untuk berpindah ke Turki. Alih-alih tampil gemilang di Fenerbahce, Ozil justru berlatih sendirian setelah diasingkan karena sempat bermasalah dengan pelatih sementara, Ismail Kartal mengenai masalah kebugaranya. Perselisihan itu membuatnya tidak tampil bagi Fernerbahce sejak 20 Maret. 

Pemain yang berusia 33 tahun ini juga sudah tidak bergabung dalam persiapan pramusim. Pelatih Fenerbahce, Jorge Jesus memutuskan untuk tidak lagi memakai jasa Ozil. 

“Dia memiliki waktunya, ruangnya,” kata Jesus dilansir dari Daily Mail. “Dia memiliki sejarah yang indah di Turki, tidak ada yang bisa mengambilnya darinya.” 

“Dia adalah pemain terkenal di seluruh dunia. Tapi saya akan mengikuti dengan tepat yang merupakan akhir dair era Ozil. Yang paling penting di sini adalah Fenerbahce dan dari sanalah saya membangun ide-ide saya dan para pemain yang datang untuk bekerja dengan saya.” 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bantah Tinggalkan Klub

Mesut Ozil
Mesut Ozil saat menghadiri Coaching Clinic yang digelar Concave Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan Jakarta, Kamis (27/5/2022). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi).

Sejak bergabung dengan Fenerbahce dengan status bebas transfer tahun lalu, Ozil telah membuat 36 penampilan dan mencetak sembilan gol. Setelah itu, kepindahan Ozil ke Turki digembar-gemborkan sebagai awal baru bagi sang gelandang. 

Setelah menandatangani kontrak baru senilai £350.000 per minggu di Arsenal pada Januari 2018, Ozil tetap berada di klub untuk beberapa waktu meskipun dibekukan. Dilansir dari Daily Mail, agennya Dr Erkut Sogut mengungkapkan sang pemain tidak ingin meninggalkan Fenerbahce. 

“Dia lebih dewasa sekarang, lebih santai dalam hal itu,” kata Sogut. “Dia memiliki dua tahun lagi dalam kontraknya, dia ingin tetap di Fenerbahce, dia tidak ingin pergi ke mana pun.” 


Tertarik Gabung Bali United

Jumpa Pers Mesut Ozil
Mesut Ozil sebagai Brand Ambassador Concave Indonesia saat jumpa pers di Kemenparekraf, Jakarta Pusat, Rabu (25/05/2022). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Pada Mei lalu, Mesut Ozil sempat datang ke Indonesia untuk agenda kolaborasinya bersama dengan Concave Indonesia. 

Awalnya, kunjungan Ozil ke Indonesia turut memuncukan isu bahwa dia akan melanjutkan karier di sini. Pasalnya dalam beberapa bulan terakhir Ozil sempat dikaitkan dengan klub milik Raffi Ahmad, Rans Cilegon FC.

Rupanya Ozil tidak memprioritaskan Rans Cilegon FC. Ozil justru lebih tergoda membela Bali United jika suatu hari berkesempatan bermain di Indonesia. 


Prestasi Mesut Ozil, Jagoan Assist

Ozil dikenal karena skill dan improvisasi sebagai gelandang menyerang. Gaya dan kemampuan untuk memberikan assist bagi rekan satu timnya telah dibandingkan oleh mantan manajer José Mourinho dengan legenda Real Madrid Zinedine Zidane.

Pada tahun 2011, Özil mendapat peringkat pertama dalam memberikan assists dalam kompetisi utama Eropa dan domestik dengan 25 assists. Pada tahun 2012 , dia juga peringkat pertama dalam assist di La Liga dengan 17 assists.

Dia juga salah satu top assists di Piala Dunia 2010 FIFA dan UEFA Euro 2012 dengan tiga assists.

Penulis: Jesslyn Koesman

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya