Tantang Tim Akademi Barcelona dan Kashima Antlers, TC Timnas Indonesia U-17 Pindah ke Bali

Timnas Indonesia U-17 akan pindah ke Bali pada lanjutan pemusatan latiha pekan depan. Pasukan Bima Sakti pergi ke Pulau Dewata untuk melakoni dua laga uji coba melawan tim akademi Barcelona Juvenil A (U-18) dan akademi Kashima Antlers.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 01 Agu 2023, 20:36 WIB
Diterbitkan 27 Jul 2023, 17:30 WIB
Bima Sakti - Pelatih Timnas Indonesia U-17
Bima Sakti (hijau) memberikan instruksi kepada para pemain Timnas Indonesia U-17 dalam sesi latihan di Lapangan ABC, Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (27/7/2023) pagi. (Bola.com/Abdul Aziz)

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-17 akan pindah ke Bali pada lanjutan pemusatan latiha pekan depan. Pasukan Bima Sakti pergi ke Pulau Dewata untuk melakoni dua laga uji coba melawan tim akademi Barcelona Juvenil A (U-18) dan akademi Kashima Antlers.

"Insyaallah hari Minggu kami akan pindah latihan. Kami akan pindah ke Bali karena tanggal 2 rencananya akan bertanding melawan Barcelona U-18 (Juvenil A), kemudian pada tanggal 5 melawan (akademi) Kashima Antlers tim dari Jepang," kata Bima Sakti usai memimpin sesi latihan timnas U-17 Indonesia di Lapangan A, komplek Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (27/7/2023).

Bima Sakti menilai pertandingan uji coba ini penting untuk menambah jam terbang anak asuhnya. Pasalnya, timnas akan menghadapi pemain Eropa dan Asia saat mengikuti Piala Dunia U-17 2023.

"Nanti kami melawan tim Eropa, walaupun klub, paling tidak buat pemain lebih baik karena ketemu pemain-pemain Eropa dan Asia yang pasti nanti di Piala Dunia U-17 juga bertemu melawan pemain yang sama," ungkap Bima. 

Timnas bakal menggunakan nama Garuda United U17 untuk pertandingan tersebut. Identitas itu dipilih agar menghindari sanksi karena timnas menghadapi klub pada laga berstatus internasional.

"Itu juga atas saran dari pak Ketum Erick Thohir," kata Bima.


Seleksi Timnas Indonesia U-17 Masih Berlangsung

Foto: Seleksi Ketat Pemain Timnas Indonesia U-17 untuk Berlaga di Piala Dunia
Pemain Timnas Indonesia U-17 tampak ceria saat sesi latihan di Lapangan A Senayan, Jakarta, Kamis (20/7/2023). Sebanyak 34 pemain mengikuti seleksi skuad Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Seleksi pemain tim U-17 sudah dan akan berlangsung hingga pekan ketiga di kota-kota besar seluruh Indonesia. Lokasi adalah Bandung, Bali, Palembang, Jakarta, Samarinda, Solo, Banjarmasin, Medan, Surabaya, Manado dan Makassar.

“Kami juga memberikan kesempatan kepada putra-putra terbaik di seluruh Indonesia untuk bisa bergabung di tim ini. Saya pikir talenta-talenta muda di negeri ini sangat banyak,” tutup Bima.

Pemusatan latihan di Jakarta berlangsung dari tanggal 9 Juli hingga 30 Agustus 2023. Tim ini dipersiapkan untuk berlaga Piala Dunia U-17 bulan 10 November hingga 2 Desember 2023, di mana Indonesia menjadi tuan rumah.


34 Pemain Ikuti TC Timnas Indonesia U-17

Latihan Timnas Indonesia U-17
Pemain Timnas Indonesia U-17, Aaron Liam Suitela (kanan) dan Muhammad Iqbal Gwijangge, mengikuti sesi latihan di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Sabtu (15/7/2023). Latihan tersebut digelar guna persiapan menghadapi Piala Dunia U-17 yang akan digelar 10 November hingga 2 Desember 2023 di Indonesia. (Bola.com/Ikhwan Yanuar)

Bima Sakti mengatakan saat ini terdapat 34 pemain yang menjalani seleksi dan pemusatan latihan menuju Piala Dunia U-17 yang akan berlangsung mulai 10 November mendatang. Dia baru saja mencoret sembilan nama dan merekrut 10 muka baru.

“Sekarang ada 34 yang menjalani TC dan kemarin kami sudah memulangkan beberapa pemain. Rencananya Minggu ini kami juga akan pengurangan lagi," ungkap Bima.

"Perkembangan TC sangat luar biasa. Kami TC sudah Minggu ketiga, kondisi fisik pemain sudah semakin membaik. Di awal memang para pemain banyak yang kram, kemudian ada yang sakit, tapi Alhamdulilah di dua sampai tiga minggu ini perkembangannya sudah lebih baik," kata Bima.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya