Fabrizio Romano Beri Kabar Buruk bagi Manchester United, Kembali Harus Gigit Jari

Romano memberikan bocoran bila pemain incaran Manchester United direbut klub lain dengan status pinjaman.

oleh Thomas diperbarui 07 Jan 2024, 08:01 WIB
Diterbitkan 07 Jan 2024, 08:00 WIB
Manchester United - MU - Liga Inggris
Logo Manchester United atau MU di Stadion Old Trafford. (Oli SCARFF / AFP)

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United terus menelan pil pahit. Tak cuma di lapangan, MU juga menemui kegagalan dalam perburuan pemain. Setan Merah kali ini kalah bersaing dengan Tottenham Hotspur untuk mendapatkan penyerang.

MU membutuhkan tambahan striker baru di bursa transfer paruh musim ini. Pasalnya tiga penyerang yang dimiliki yakni Rasmus Hojlund, Anthony Martial dan Marcus Rashford semuanya mandul di paruh pertama musim 2023/2024.

Karena dana cekak, MU tak bisa membeli penyerang top. Mereka memilih meminjam striker saja selama enam bulan. Awalnya MU santer dikaitkan akan mendapatkan striker Jerman Timo Werner dengan status pinjaman dari Red Bull Leipzig.

Isu peminjaman Werner oleh MU sudah santer terdengar dalam beberapa pekan terakhir. Werner juga dilaporkan tergiur pindah ke MU. Dia ingin memperbaiki reputasinya di Inggris yang kurang bagus selama membela Chelsea.

Namun rencana MU ini berantakan. Tottenham menelikung. Jurnalis pakar transfer pemain Fabrizio Romano pada Sabtu (6/7/2023) sudah bersabda bila Werner bakal dipinjam Tottenham, bukannya MU.

Tottenham sudah mencapai kesepakatan dengan Leipzig soal peminjaman Timo Werner sampai akhir musim nanti. Spurs bisa menyalip MU karena bersedia menanggung 100 persen gaji Werner.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pernyataan Fabrizio Romano Bikin MU Patah Hati

Timo Werner
Timo Werner (AFP/Pool/Andy Rain)

“Tottenham akan menanggung 100% gaji Timo Werner hingga Juni sebagai bagian dari perjanjian dengan RB Leipzig,” tulis Romano di akun resmi X-nya.

"Tes medis sudah dipesan, Werner akan melakukan perjalanan akhir pekan ini untuk bersiap berlatih minggu depan. Werner "tidak sabar" untuk bekerja di bawah Ange Postecoglou."


Pernyataan Leipzig Soal Werner

Tottenham hingga berita ini diturunkan memang belum mengonfirmasi kedatangan Werner. Tapi sinyal kuat sudah diberikan oleh Leipzig. Klub Bundesliga itu memastikan Werner sedang mengurus kepindahannya sehingga tak bermain pada laga ujic oba melawan St Gallen.

"Timo Werner tidak berada dalam skuad untuk laga uji coba hari ini karena dia sedang berbicara dengan klub lain," tulis Leipzig meski tak menyebut nama Tottenham.

 


Tottenham Juga Butuh Striker Baru

Sama seperti MU, Tottenham juga butuh kehadiran seorang Werner. Mereka tidak memiliki striker murni handal sepeninggal Harry Kane ke Bayern Munchen musim panas lalu. Di paruh pertama musim ini, Spurs mengandalkan Son Heung-min dan Richarlison.

Pada awal 2024 ini, Tottenham ditinggal Son hampir tiga pekan karena harus menunaikan kewajiban membela Korea Selatan di Piala Asia 2023.


Klasemen Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya