Jakarta BIN Juara PLN Mobile Proliga 2024, Manajer: Bukti Nyata Komitmen Kepala BIN Majukan Olahraga

Tim voli putri Jakarta BIN berhasil meraih gelar juara PLN Mobile Proliga 2024 usai menaklukkan Jakarta Electric PLN dengan skor 3-2 (25-21, 25-20, 22-25, 20-25, 17-15) dalam laga final yang digelar di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta pada Sabtu (20/7/2024) malam WIB.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 21 Jul 2024, 09:58 WIB
Diterbitkan 21 Jul 2024, 09:38 WIB
PLN Mobile Proliga 2024
Jakarta BIN berhasil meraih gelar juara putri di PLN Mobile Proliga 2024 setelah menaklukkan Jakarta Electric PLN dengan skor 3-2 (25-21, 25-20, 22-25, 20-25, 17-15) dalam laga final yang digelar di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta pada Sabtu (20/7/2024) malam WIB. (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta Tim voli putri Jakarta BIN berhasil meraih gelar juara PLN Mobile Proliga 2024. Kepastian itu didapat setelah mereka mengalahkan Jakarta Electric PLN melalui pertarungan final menegangkan nan dramatis yang berakhir dengan skor 3-2 (25-21, 25-20, 22-25, 20-25, 17-15) di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta pada Sabtu (20/7/2024) malam WIB.

Kemenangan ini menandai pencapaian luar biasa bagi Jakarta BIN, yang sukses menunjukkan konsistensi serta ketangguhannya sepanjang musim mengarungi kompetisi PLN Mobile Proliga 2024.

Dalam perjalanan menuju gelar juara, tim yang diperkuat oleh Megawati Hangestri itu juga sempat bersua dengan beberapa lawan tangguh. Akan tetapi, mereka berhasil mengatasi semua rintangan berkat performa impresif.

Manajer Tim Bola Voli Putri Jakarta BIN, Supandi, pun menegaskan hasil ini sekaligus menjadi bukti kemenangan BIN di bidang olahraga.

Capaian tersebut juga secara khusus dipersembahkan timnya untuk Kepala BIN, Jenderal Polisi (Purn) Prof. Budi Gunawan yang terus menujukkan komitmennya memajukan olahraga nasional.

"Juara Proliga 2024 yang diraih Tim Voli Putri Jakarta BIN merupakan bukti nyata tangan dingin dan komitmen Bapak Kepala BIN, Jenderal Polisi (Purn) Prof. Budi Gunawan dalam memajukan olahraga," ujar Supandi pasca kemenangan Jakarta BIN di PLN Mobile Proliga 2024.

"Hasil ini dipersembahkan untuk beliau sebagai wujud terima kasih dalam membina dan memfasilitasi kemajuan olahraga dengan sangat luar biasa," tambahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Jakarta BIN Diharapkan Jadi Inspirasi buat Generasi Muda

PLN Mobile Proliga 2024
Jakarta BIN keluar sebagai juara kategori putri PLN Mobile Proliga 2024. Raihan ini dilengkapi dengan keberhasilan pemainnya, Megawati Hangestri, meraih predikat MVP. (Istimewa)

Lebih lanjut, Supandi juga berharap hasil yang dicapai Jakarta BIN dapat menginspirasi generasi muda untuk makin mengembangkan mkemampuan, khususnya di bidang olahraga. Ia pun menilai dukungan dari BIN turut menjadi faktor yang menentukan kemajuan serta prestasi para generasi muda Tanah Air.

“Ini adalah kemenangannya Badan Intelijen Negara dalam membina atlet putri voli, dan ini semangat yang luar biasa, sangat tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Ini adalah kemenangannya Badan Intelijen Negara melalui tim voli putri," ucap Supandi lagi.

"Tentunya kalau saya, (kemenangan ini) pertama adalah untuk Bapak Kepala BIN yang sangat men-support pembinaan dengan berbagai dukungan dan fasilitas luar biasa. Semua mendukung kegiatan ini dan tentunya ini adalah kesempatan juga untuk keluarga besar Badan Intelijen Negara serta para atlet kita yang tercinta."

"Terima kasih banyak. Insyaallah ke depan akan kita lanjutkan melahirkan lagi atlet-atlet yang berkualitas untuk Badan Intelijen Negara dan juga Indonesia," pungkasnya.

Gelar juara Proliga 2024 tidak hanya menjadi kebanggaan bagi Jakarta BIN, tetapi juga bagi seluruh pecinta voli di Indonesia. Kemenangan ini pun diharapkan dapat menjadi motivasi bagi tim-tim voli lainnya untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.


Jakarta STIN BIN Berpeluang Raih Juara 3 Kategori Putra PLN Mobile Proliga 2024

PLN Mobile Proliga 2024
Usai meraih gelar juara PLN Mobile Proliga 2024 putri, BIN melalui Jakarta STIN BIN juga berkesempatan merengkuh peringkat 3 kategori putra apabila berhasil memenangkan duel kontra Palembang Bank Sumsel Babel di Indonesia Arena, Senayan, pada Minggu (21/7/2024) pukul 16.00 WIB. (Istimewa)

Di sisi lain, BIN melalui Jakarta STIN BIN berpeluang melengkapi pencapaian dalam PLN Mobile Proliga edisi ini dengan meraih gelar juara 3 kategori putra.

Mereka bakal menantang Palembang Bank Sumsel Babel dalam duel perebutan tempat ketiga yang berlangsung di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta pada Minggu (21/7/2024) pukul 16.00 WIB.

Sementara itu di partai puncak alias grand final, Jakarta LavAni Allo Bank Electric dan Jakarta Bhayangkara Presisi yang bakal unjuk kebolehan. Keduanya siap berupaya memperebutkan gelar di lokasi dan hari yang sama mulai pukul 19.30 WIB.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya