Olimpiade Paris 2024: Apri/Fadia Sudah Siap Bertanding

Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti sudah siap bertanding di Olimpiade Paris 2024. Pasangan ini akan menghadapi Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara dari Jepang di laga pertama.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 27 Jul 2024, 13:58 WIB
Diterbitkan 27 Jul 2024, 13:58 WIB
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Kunci Tiket 16 Besar Indonesia Open 2024
Pebulu tangkis ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhanti saat melawan Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai (Thailand) pada babak 32 besar Indonesia Open 2024 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (4/6/2024). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta - Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menjadi wakil Indonesia pertama yang akan bertanding di cabang bulu tangkia Olimpiade Paris 2024. Ganda putri Indonesia ini akan menghadapi pasangan Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara dari Jepang di Adidas Arena, Sabtu (27/7) pukul 16:00 WIB.

"Kami wakil pertama di cabang bulu tangkis yang akan bertanding besok (Sabtu 27/7), kami sudah menyiapkan secara maksimal," kata Apri seperti dikutip dari rilis PP PBSI.

Apri/Fadia sudah siap memulai peruangan di Olimpiade Paris. "Dari proses awal lalu ke training camp, masuk satu minggu sebelum sampai sudah dekat sekali seperti ini dari menu latihan sudah pasti berbeda. Peningkatan-peningkatan dan Alhamdulillah kami merasa sudah siap bertanding."

Fadia menambahkan bahwa dia dan Apri sudah mempelajari video permainan lawan yang akan dihadapi di Olimpiade Paris. "Terutama lawan besok dari Jepang. Kami memang menang rekor pertemuan tapi selalu tidak mudah melawan mereka," ucapnya.

"Kami harus fokus dan harus sudah tahu akan bermain seperti apa," tegas Fadia.

Apri merupakan peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 saat berpasangan dengan Greysia Polii. Kali ini, dia berpasangan dengan Siti Fadia Silva Ramadhanti setelah Greysia pensiun.

"Belum ada pesan khusus yang saya sampaikan untuk Fadia. Saya percaya dia bisa menunjukkan yang terbaik di Olimpiade pertamanya ini," ucap Apri.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Terkesan dengan Perkampungan Atlet

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti - Olimpiade Paris 2024 - Olimpiade Paris
Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti matangkan strategi menjelang Olimpiade Paris 2024 dengan berlatih tanding melawan pasangan Prancis Margot Lambert/Anne Tran pada training camp di Chambly, Jumat (19/7). (foto: PBSI)

Tim bulu tangkis Indonesia resmi masuk Perkampungan Atlet Olimpiade Paris 2024 sejak Selasa (23/7) lalu. Bagi Apriyani Rahayu, ini merupakan kali kedua merasakan Perkampungan Atlet setelah di Olimpiade Tokyo 2020.

"Saat pertama masuk Perkampungan Atlet Olimpiade Paris 2024 kemarin, rasanya kembali ke Olimpiade Tokyo 2020. Dengan banyak atlet berkumpul, atmosfernya begitu terasa," kata Apri.

Sementara bagi Siti Fadia Silva Ramadhanti, ini merupakan pengalaman pertamanya berada di Perkampungan Atlet Olimpiade. "Senang bisa merasakan suasana Olimpiade. Masuk ke Perkampungan Atlet yang besar lalu bertemu bintang tennis Rafael Nadal, menyenangkan untuk kesan pertama," ucapnya.


Jadwal dan Link Live Streaming Bulu Tangkis Olimpiade 2024, Sabtu 27 Juli

Bulu Tangkis
(ilustrasi)

Lapangan 2

Pertandingan ke-6 (Grup C): Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Mark Lamsfuss/Marvin Seidel (Jerman), link live streaming klik di sini...

Pertandingan ke-8 (Grup L): Jonatan Christie vs Julien Carraggi (Belgia), link live streaming klik di sini...

Lapangan 3

Pertandingan ke-4 (Grup A): Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara (Jepang), link live streaming klik di sini...

Pertandingan ke-7 (Grup A): Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Kim Won-ho/Jeong Na-eun (Korea Selatan), link live streaming klik di sini...

 

Ket: Pertandingan pertama dimulai pukul 13.30 WIB

Infografis 29 Atlet Indonesia dari 12 Cabang Olahraga di Olimpiade Paris 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis 29 Atlet Indonesia dari 12 Cabang Olahraga di Olimpiade Paris 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya