Korea Open 2024: Ganda Putra Indonesia Kesulitan Cari Makan

Ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana dan Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin mengaku kesulitan mencari makanan di Korea Open 2024 karena letaknya jauh dari hotel tempat menginap.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 28 Agu 2024, 00:08 WIB
Diterbitkan 28 Agu 2024, 00:08 WIB
Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana - Korea Open 2024 - Bulu Tangkis
Ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana lolos ke babak 16 besar Korea Open 2024. (foto: PP PBSI)

Liputan6.com, Jakarta - Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana dan Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin sukses melewati babak 32 besar Korea Open 2024. Ini setelah dua ganda putra baru Indonesia mengalahkan lawannya masing-masing di Mokpo Indoor Stadium, Selasa (27/8/2024).

Leo/Bagas mengalahkan wakil Chinese Taipei Ming Che Lu/Tang Kai Wei dua game langsung 21-13 dan 21-15. Sementara Fikri/Daniel menaklukkan Chen Cheng Kuan/Chen Sheng Fa juga dari Chinese Taipei dengan skor 21-11 dan 21-16.

Namun, di luar soal pertandingan, mereka mengungkapkan kendala yang dihadapinya soal makanan di Korea Open tahun ini. "Kendala di luar lapangan yaitu soal makanan. Dari hotel untuk mencari makanan cukup sulit dan letaknya juga jauh. Tetapi, kami bersyukur tetap ada yang bisa dimakan," kata Fikri seperti dikutip dari rilis PP PBSI.

Hal senada dikatakan Leo. "Alhamdulillah kami bisa tampil di turnamen Korea Open. Kami tentu akan memberikan penampilan terbaik, apa pun kondisinya di sini yang rada susah makan. Meskipun begitu, kami tetap bersyukur dan akan fokus menghadapi pertandingan," ucapnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Babak 16 Besar

Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin - Korea Open 2024 - Bulu Tangkis
Ganda putra Indonesia Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin melaju ke babak 16 besar Korea Open 2024. (foto: PP PBSI)

Di babak 16 besar Korea Open 2024, Leo/Bagas akan menghadapi ganda putra Malaysia Nur Mohd Azriyn Ayub Azriyn/Tan Wee Kiong. "Besok (Rabu) kami bisa rehat tidak tanding. Jadi bisa untuk conditioning dulu. Introspeksi dulu masing-masing. Besok pagi kami latihan dan malamnya bisa melihat rekaman video permainan lawan," kata Leo.

"Untuk bahan evaluasi sebagai pasangan baru, yang perlu ditambah adalah segi komunikasinya. Sebagai partner baru, kami memang harus sering-sering berkomunikasi. Ini agar permainan kami makin bertambah bagus," pungkas Bagas.

Sementara itu, Fikri/Daniel kembali menghadapi ganda putra Chinese Taipei Fang-Chih Lee/ Fang-Jen Lee. "Kami dari awal harus lebih siap lagi. Jangan gampang mati sendiri. Dari awal permainan kami harus bisa bermain lebih bagus lagi," soal lawan di babak di 16 besar.

Infografis bulu tangkis
Infografis bulu tangkis. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya