Top 3 Berita Bola: Pelatih Muda Ini Masuk Kandidat Pengganti Jika Manchester United Pecat Erik ten Hag

Erik ten Hag diperkirakan bakal tetap bekerja saat kompetisi kembali bergulir usai jeda internasional dengan Manchester United selanjutnya menghadapi Brentford akhir pekan depan.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 14 Okt 2024, 10:00 WIB
Diterbitkan 14 Okt 2024, 10:00 WIB
Foto: Wajah Gemes Erik ten Hag saat MU Gagal Menang Lagi di Liga Inggris
Man United harus puas meraih satu poin usai melawat ke markas Aston Villa pada laga lanjutan pekan ke-7 Premier League 2024/25. Bertanding di Villa Park, Minggu (6/10/2024) dini hari WIB, kedua tim bermain sama kuat 0-0. (AP Photo/Rui Vieira)

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah nama terus dikaitkan sebagai calon pengganti Erik ten Hag di Manchester United, bahkan kandidatnya sekarang bertambah lagi. Kabarnya, MU tengah mempertimbangkan nama Ruben Amorim yang baru berusia 39 tahun.

Sebelumnya, disebutkan posisi Ten Hag diperkirakan masih aman. Dia bakal tetap bekerja saat kompetisi kembali bergulir usai jeda internasional dengan Setan Merah selanjutnya menghadapi Brentford akhir pekan depan.

Namun, jika peruntungan MU tidak kunjung membaik, Ten Hag harus siap dengan vonis pemecatan. Thomas Tuchel merupakan favorit utama penggantinya. Terlebih setelah mantan nakhoda timnas Inggris Gareth Southgate mengaku masih ingin istirahat.

Nama-nama lain yang masuk pertimbangan adalah Graham Potter dan Ruud van Nistelrooy. Tapi daftarnya ternyata tidak berhenti sampai di situ.

Give Me Sport menyatakan posisi Amorim sebagai preferensi alternatif. Memiliki reputasi sebagai salah satu pelatih muda terbaik yang ada saat ini, ketertarikan MU terhadapnya memang tidak salah alamat.

Simak top 3 berita bola terpopuler di Liputan6.com dalam kurun 24 jam terakhir di halaman selanjutnya:

1. Manchester United Pecat Erik ten Hag, Pelatih 39 Tahun Jadi Kandidat Pengganti

Foto: Ekspresi Kekesalan Erik Ten Hag Setelah Newcastle Kudeta Posisi MU di Liga Inggris 2022 / 2023
Ekspresi Erik Ten Hag setelah MU dikalahkan Newcastle United 0-2 dalam pertandingan pekan ke-29 Liga Inggris 2022/2023 yang berlangsung di St. James Park, Minggu (2/4/2023) WIB. (AFP/Oli Scarff)

Kandidat suksesor Erik ten Hag di Manchester United bertambah. Nama Ruben Amorim yang baru berusia 39 tahun kini masuk pertimbangan.

Posisi Ten Hag diperkirakan masih aman meski MU baru memetik delapan angka dari tujuh laga awal Liga Inggris musim ini. Dia bakal tetap bekerja saat kompetisi kembali bergulir usai jeda internasional dengan Setan Merah selanjutnya menghadapi Brentford akhir pekan depan.

Namun, jika peruntungan MU tidak kunjung membaik, Ten Hag harus siap dengan vonis pemecatan. Thomas Tuchel merupakan favorit utama penggantinya. Terlebih setelah mantan nakhoda timnas Inggris Gareth Southgate mengaku masih ingin istirahat.

Selengkapnya

 

2. Catatan Membanggakan Timnas Indonesia di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026: Sejajar dengan Jepang dan Korea

Foto: Debut Malik Risaldi di Timnas Indonesia, Jadi Starter hingga Pelipis Robek saat Kualifikasi Piala Dunia 2026
Malik Risaldi dipercaya oleh pelatih Shin Tae-yong menjadi satu-satunya pemain Liga 1 yang menjadi starter pada laga tersebut. Ia dipercaya tampil sepanjang 58 menit sebelum digantikan oleh Marselino Ferdinan. (Dok. PSSI)

Timnas Indonesia telah mencatatkan prestasi yang membanggakan dalam putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Anak-anak asuh Shin Tae-yong berhasil meraih sejumlah catatan impresif dalam tiga pertandingan awal mereka.

Keberhasilan ini menjadi modal berharga bagi Timnas Indonesia untuk meraih hasil positif saat menghadapi China di duel yang akan digelar di Qingdao Youth Football Stadium, Qingdao, pada Selasa (15/10/2024) pukul 19.00 WIB.

Selengkapnya

3. Gambaran Starting XI Timnas Indonesia Setelah Kevin Diks Bergabung, Siapa Tersisih?

Timnas Indonesia
Timnas Indonesia bertemu Bahrain di kualifikasi Piala Dunia 2026. (X Timnas Indonesia)

Saga naturalisasi Kevin Diks akhirnya mencapai puncaknya. Pada Sabtu (12/10/2024), bek FC Copenhagen ini menerima pinangan menjadi Warga Negara Indonesia setelah melakukan salaman hangat dengan Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

"Makan siang bersama pemain FC Copenhagen yang memiliki darah Indonesia, tak lupa salaman. Selamat datang di Timnas Indonesia, Kevin Diks," tulis Erick Thohir di akun media sosialnya.

Selengkapnya

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya