Gelandang Torino Jadi Rebutan Arsenal dan MU

Untuk mendapatkan sang pemain, Arsenal dan MU kabarnya rela mengeluarkan uang sampai 16 juta pound atau setara Rp 299 miliar.

oleh Bagusthira Evan Pratama diperbarui 17 Nov 2013, 03:17 WIB
Diterbitkan 17 Nov 2013, 03:17 WIB
alessio-cerci-131117a.jpg
Penampilan mengesankan yang diperlihatkan Alessio Cerci bersama Torino musim ini mampu menarik perhatian dua klub raksasa Liga Premier, Arsenal dan Manchester United. Melalui kabar yang dilansir forzaitalianfootball.com, dua klub tersebut berencana mengeluarkan uang sebesar 16 juta pound atau setara Rp 299 miliar demi mendapatkan sang pemain di bursa transfer Januari mendatang.

Oleh MU, Cerci sudah dipantau sejak beberapa bulan lalu. Pemain berusia 26 tahun itu diharapkan bisa memperkuat lini tengah MU pasca ditinggal Daren Fletcher yang masih absen karena cedera.

Sementara oleh Arsenal, Cerci baru diincar akhir-akhir ini. Torehan delapan gol dari 12 penampilannya di Serie A nampaknya mampu menyilaukan mata Arsene Wenger yang sedang membutuhkan sosok gelandang kreatif layaknya Mesut Ozil.

Torino sebenarnya tak ingin menjual Cerci. Namun usaha mereka untuk memperpanjang kontrak sang pemain berakhir sia-sia lantaran Cerci ingin mencoba merajut pengalaman di klub yang lebih besar.

Namun jika ingin mendapatkan Cerci, MU dan Arsenal diharuskan untuk bergerak ekstra cepat. Sebab selain mereka, Juventus juga mengaku naksir pada mantan pemain AS Roma tersebut. (Van)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya