Tidak Dilepas, Bintang Newcastle Bisa Dijual Murah

Yohan Cabaye bisa menggunakan peraturan transfer pasal 17 yang memungkinkannya membeli sisa kontrak.

oleh Defri Saefullah diperbarui 11 Jan 2014, 03:01 WIB
Diterbitkan 11 Jan 2014, 03:01 WIB
yohan-cabayei-140111a.jpg
Newcastle menghadapi situasi yang tak mengenakkan terkait transfer bintang mereka, Yohan Cabaye. Jika Newcastle tetap mempertahankan Cabaye hingga akhir musim, maka pemain bernilai 20 juta pounds (Rp 389 Miliar) ini bisa kurang drastis menjadi 6 juta pounds (Rp 117 miliar).

Seperti dilansir Daily Mirror, Jumat (10/1/2014), bintang Newcastle ini dikabarkan akan membeli sisa dua tahun kontrak dari total lima tahun kontrak yang dimilikinya. Ini dimungkinkan sesuai peraturan Webster dari FIFA.

Ini tentu membuat Newcastle gamang. Cabaye adalah pemain penting, sehingga sulit melepasnya di bursa transfer Januari. Tapi jika tak dilepas, nilai Cabaye akan berkurang sampai seperempat dari harga awal.

Bintang asal Prancis ini digaji 60 ribu pounds per pekan sampai Juni 2016. Berdasarkan peraturan transfer FIFA pasal 17, seorang pemain dibawah 28 tahun bisa membatalkan kontrak mereka tanpa melihat klausul. Caranya yaitu dengan membayar klub pemilik sisa kontrak dan pindah ke klub lain dengan gratis.

Newcastle sendiri pernah mengambil untung dari peraturan ini ketika mengontrak Jonas Gutierrez dari Mallorca pada 2008. Cabaye saat ini diincar oleh Arsenal, Liverpool dan Paris St Germain. (Def)

Baca Juga:
Ini Sinyal Ancaman Messi untuk Atletico Madrid
Kapan Pemain Timnas U-19 Diciutkan Lagi? Ini Jawabannya
Kesalahan Moyes Versi Mantan Pelatih Legendaris MU



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya