[Full Time] Man City Cukur Blackburn

Manchester City pesta gol ke gawang Blackburn Rovers di babak ketiga Piala FA dengan lima gol tanpa balas.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 16 Jan 2014, 05:25 WIB
Diterbitkan 16 Jan 2014, 05:25 WIB
city-full-140116a.jpg
Manchester City lolos ke babak keempat Piala FA usai mencukur Blackburn Rovers 5-0 dalam pertandingan ulangan. Di babak keempat yang akan berlangsung pada 25 Januari mendatang, skuat besutan Manuel Pellegrini ini sudah ditunggu Watford FC.

Bermain di Etihad Stadium, Kamis (16/1/2014) dinihari WIB, Man City hanya mencetak satu gol pada babak pertama. Gol tuan rumah dicetak Alvaro Negredo di menit ke-46 setelah tandukannya menyambut umpan lambung Fernandinho tak mampu diantisipasi kiper Paul Robinson.

Babak kedua baru berjalan dua menit, Negredo menggandakan keunggulan Man City. Umpan jauh Aleksandar Kolarov yang salah diantisipasi bek Blakcburn membuat Negredo dengan mudah menaklukkan kiper Westwood. Skor 2-0.

Blackburn memiliki kesempatan untuk memperkecil skor di menit 64. Tapi, sepakan Ben Marshall masih dapat diblok kiper Costel Pantilimon. Lima menit berselang, Man City menambah keunggulan. Umpan Jesus Navas ke depan gawang langsung disambut tembakan keras Edin Dzeko yang tak bisa dihalau Westwood.

Unggul 3-0, The Citizens belum juga puas. Sergio Aguero  yang masuk di babak kedua menggantikan Negredo mencatatkan namanya di menit ke-73. Menerima sodoran Dzeko di mulut gawang, Aguero dengan sedikit memutar melepaskan sepakan keras kaki kiri unguk mengubah skor menjadi 4-0.

Dzeko menutup kemenangan Man City lewat golnya di menit ke-79. Lagi-lagi Navas berperan dalam gol tersebut. Umpan matangnya ke kotak penalti dengan mudah diteruskan Dzeko. Skor 5-0 bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain

Man City: Pantilimon, Richards (Huws 78), Nastasic, Lescott, Clichy, Navas, Garcia, Milner, Fernandinho (Kolarov 46), Dzeko, Negredo (Aguero 73)

Blackburn: Robinson (Westwood 46), Henley, Hanley, Kilgallon, Spurr, Cairney, Lowe, Williamson (Mahoney 88), Taylor, Marshall, Campbell (King 59).

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya