Gudang Hampir Roboh Ini Dijual Seharga Rp 19,6 M, Minat?

Percayakah Anda jika ada seseorang yang menjual gudang terlantar yang hampir rubuh seharga Rp 19,6 miliar?

oleh Yulia Lisnawati diperbarui 25 Agu 2015, 12:27 WIB
Diterbitkan 25 Agu 2015, 12:27 WIB
Gudang Hampir Roboh Ini Dijual Seharga Rp 19,6 M, Percaya?
Percayakah Anda jika ada seseorang yang menjual gudang terlantar yang hampir rubuh seharga Rp 19,6 miliar?

Citizen6, Inggris Sebuah bangunan yang indah nan menarik dan berada di lingkungan yang strategis tentunya memiliki harga jual tinggi. Namun, percayakah Anda jika ada seseorang yang menjual gudang terlantar yang hampir roboh seharga 900 ribu poundsterling atau setara dengan Rp 19,6 miliar?

Ya, gudang kayu yang berada di Goudhurst, Kent, Inggris ini memang terlihat berada di ambang kehancuran. Pasalnya, kayu-kayu bangunan gudang tersebut sudah keropos dan tidak layak digunakan lagi.

Mirror.co.uk

Dilansir Mirror pada Selasa (25/8/2015), walaupun gudang tersebut tak menarik, tapi sang pemilik pun tak ragu membandrol harga selangit karena gudang yang dimilikinya berada di tepi lembah Tiese, yang dikenal menyajikan pemandangan yang indah nan menakjubkan.

Gudang kayu ini pun menjadi perbincangan karena dijual melalui iklan oleh perusahaan Weald Property. Dalam keterangan iklannya, perusahaan milik arsitek terkenal Sir Terry Farrell ini menggambarkan kondisi tanah yang memiliki luas 2,1 hektar di jantung desa Goundhurst.

Mirror.co.uk

Jika ada yang berminat membeli, perusahaan ini pun akan membangun sebuah rumah dengan arsitektur yang menakjubkan dengan enam kamar tidur.

Gudang ini pun sontak langsung menjadi perbincangan warga sekitar. Pasalnya mereka tak percaya ada sebuah bangunan di wilayah mereka yang dijual dengan harga selangit.

"Aku tidak percaya kami memiliki gudang yang paling mahal di Inggris, meskipun gudang itu tampak tak kuat dan akan rubuh jika terkena angin," ucap seorang warga Goudhurts. (ul/kw)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya