Ibu Kota Indonesia Pindah ke Kaltim, Begini Reaksi Kocak Warganet

Tentu saja pemindahan Ibu Kota dari Jakarta ke Kalimantan Timur menuai beragam komentar masyarakat dari berbagai kalangan tak terkecuali warganet.

oleh Camelia diperbarui 26 Agu 2019, 16:00 WIB
Diterbitkan 26 Agu 2019, 16:00 WIB
Mencari Ibu Kota Baru Pengganti Jakarta
Pemandangan gedung bertingkat di Jakarta, Selasa (30/4/2019). Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengatakan, pemerintah saat ini masih terus mengkaji wilayah yang layak untuk menjadi ibu kota baru pengganti Jakarta. (Liputan6.com/JohanTallo)

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi baru saja mengumumkan lokasi Ibu Kota baru siang ini Senin (26/8/2019). Kalimantan Timur dipilih menjadi Ibu Kota Republik Indonesia tepatnya berada di sebagian Kabupaten Penajam Paser Utara dan sebagian di sebagian Kutai Kartanegara, Provinsi Kalimantan Timur.

Ada beberapa alasan mengapa kedua wilayah tersebut dipilih sebagai Ibu Kota Indonesia yang baru. Seperti minimalnya risiko bencana, lokasi yang strategis, infrastruktur yang lengkap hingga tersedianya laham pemerintah seluas 158 ribu hektare.

Tentu saja pemindahan Ibu Kota dari Jakarta ke Kalimantan Timur menuai beragam komentar masyarakat dari berbagai kalangan tak terkecuali warganet. Melalui media sosial mereka menuliskan beragam reaksi salah satunya di Twitter.

Tak sedikit dari mereka yang justru menuliskan twit nyeleneh jika seandainya Ibu Kota benar-benar sudah pindah ke Kalimantan Timur. Berikut tim Citizen6-Liputan6.com, himpun dari berbagai akun Twitter.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


1. Monas otw pindah

Ibu kota baru
Foto: Twitter/@08lutfi

2. Anak Kalimantan vs anak Jakarta

Ibu kota baru
Foto: Twitter/@rizax_f

3. Kalian tinggal di desa mana?

Ibu kota baru
Foto: twitter/@bastarimauludi

4. Jabodetabek bakal berubah jadi Sambal Terong Pedas

Ibu kota baru
Foto: twitter/@RaaHasanah

5. Siap-siap LDR ya kalian

Ibu kota baru
Foto: twitter/@Syahrul9171

6. Kira-kira DWP bakal pindah juga ga ya?

Ibu kota baru
Foto: twitter/@LovelyRETTA

7. Yang penting tetap masih bisa nongkrong di mal ya

Ibu kota baru
foto: twitter/@yoo_fad
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya