Ketahui Kepribadian Seseorang Lewat Kebiasaannya Saat Tidur

Berikut deretan karakter seseorang dilihat lewat kebiasaannya saat tidur.

oleh Camelia diperbarui 15 Des 2020, 19:01 WIB
Diterbitkan 15 Des 2020, 19:01 WIB
Mengubah Posisi Tidur
Ilustrasi Mendapat Mimpi Buruk Credit: pexels.com/pixabay

Liputan6.com, Jakarta Tidur menjadi salah satu kebutuhan pokok manusia. Mulai dari bayi hingga orang dewasa pasti butuh tidur di malam hari. Ya, tidur telah menjadi kegiatan yang lumrah dilakukan banyak orang. Berbicara mengenai tidur, tahukah Anda bahwa kepribadian seseorang bisa dilihat dari kebiasaannya saat tidur.

Para ahli bahkan mengatakan bahwa posisi tidur dapat mengungkapkan kepribadian hinga menunjukkan kondisi kesehatan seseorang. Dikutip dari Boldsky, berikut deretan karakter seseorang dilihat lewat kebiasaannya saat tidur.

1. Tidur Sambil Memeluk Guling

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Ilustrasi Tidur
Ilustrasi tidur (dok. Pixabay.com/Putu Elmira)

Banyak orang yang harus memeluk sesuatu ketika tidur mulai dari guling atau boneka. Menurut para ahli kebiasaan ini ternyata menunjukkan bahwa orang-orang tersebut membutuhkan cinta dan perhatian dari orang lain. Ketika mendapatkannya mereka akan setia dan memberikan balasan yang terbaik.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


2. Tidur Telentang

Ilustrasi orang tidur.
Ilustrasi orang tidur. (dok. Manbob86/Pixabay/ Tri Ayu Lutfiani)

Seseorang yang gemar tidur dengan posisi telentang dikatakan sebagai pribadi yang terbuka dan mau menerima hal-hal tertentu. Ia juga orang yang cukup percaya diri. Meski terbuka, orang yang tidur dengan posisi ini juga sangat berhati-hati dan selalu waspada.


3. Tidur Tengkurap

Melarutkannya dengan Tidur
Ilustrasi Tidur Credit: unsplash.com/Vladislav

Seseorang dengan posisi tidur tengkurap memiliki kepribadian yang sedikit tertutup. Sama dengan posisinya, orang yang tidur tengkurap terlihat jelas ingin menutupi dan melindungi diri. Posisi tidur ini juga menggambarkan seseorang adalah orang yang tabah.


4. Tidur Menyamping

Ilustrasi tidur, bermimpi
Ilustrasi tidur, bermimpi. (Gambar oleh 溢 徐 dari Pixabay)

Orang yang tidur menyamping biasanya tergolong emosional dan sensitif sehingga tak bisa dengan mudah bergaul dengan banyak tipikal orang. Mereka juga memilih hidup dengan kesendirian lantaran sulit mempercayai orang lain.


5. Tidur Meringkuk

Ilustrasi
Ilustrasi anak tidur. (dok. unsplash/@anniespratt)

Mereka yang biasa tidur dengan gaya ini dikatakan ingin memiliki rasa aman dan membutuhkan perlindungan. Orang yang tidur seperti ini biasanya memiliki ketakutan dalam pikiran mereka dan membuat mereka stres.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya