Aktor Angus Cloud Meninggal di Usia 25 Tahun, Mengenang Adegan Terbaiknya di Serial Euphoria

Angus Cloud aktor serial Euphoria meninggal di usia 25 tahun, berikut ini salah satu adegan terbaiknya di serial tersebut.

oleh Sulung Lahitani diperbarui 01 Agu 2023, 11:39 WIB
Diterbitkan 01 Agu 2023, 11:39 WIB
Bintang Euphoria Angus Cloud Meninggal Dunia
Selain itu, Cloud juga diketahui memiliki masalah kesehatan mental, sehingga, kematian ayahnya menjadi pukulan telak baginya. (Photo by Patrick T. FALLON / AFP)

Liputan6.com, Jakarta Angus Cloud, yang membintangi serial hit HBO Euphoria meninggal dunia pada usia 25 tahun.

Menurut BBC, Angos Cloud, yang berperan sebagai pengedar narkoba Fezco "Fez" O'Neill dalam drama remaja tersebut, meninggal pada hari Senin di rumah keluarganya di Oakland, California.

"Dengan hati terberat kami harus mengucapkan selamat tinggal kepada sosok yang luar biasa hari ini," demikian pernyataan dari keluarga Angus Cloud.

Cloud menguburkan ayahnya minggu lalu, menurut keluarga, dan sedang dalam "pertempuran dengan kesehatan mental".

"Satu-satunya kenyamanan yang kami miliki adalah mengetahui Angus kini bersatu kembali dengan ayahnya, yang merupakan sahabatnya," bunyi pernyataan itu.

"Kami berharap kematiannya dapat menjadi pengingat bagi orang lain bahwa mereka tidak sendiri dan tidak boleh melawan ini sendiri dalam diam."

Penyebab Angus Cloud meninggal dunia belum diberikan. Dua minggu lalu, Cloud memposting foto ayahnya di Instagram dan menulis: "miss u breh."

Sumber yang dekat dengan keluarga Cloud memberi tahu Entertainment Tonight bahwa Cloud "telah berjuang melawan pikiran untuk bunuh diri yang parah" setelah dia kembali dari Irlandia tempat dia menguburkan ayahnya.

Cloud tinggal bersama keluarga, ET melaporkan, "saat dia mencoba mengatasi kesedihan".

"Kami sangat sedih mengetahui meninggalnya Angus Cloud. Dia sangat berbakat dan bagian yang dicintai dari keluarga HBO dan Euphoria," kata HBO dalam sebuah pernyataan.

"Kami menyampaikan belasungkawa terdalam kami kepada teman-teman dan keluarganya selama masa sulit ini."

Cloud memiliki kredit akting kecil dalam dua film, North Hollywood dan The Line. Dia juga muncul di video musik untuk artis termasuk Becky G, Karol G dan Juice WRLD.

Tapi karirnya benar-benar melejit setelah dia mendapatkan peran Fez, pengedar narkoba SMA di serial HBO Euphoria. Peran tersebut mengubah Cloud menjadi bintang pelarian, menurut Reporter Hollywood, dan karakternya diperluas di musim kedua.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Adegan terbaik Angus Cloud di serial Euphoria

Bintang Euphoria Angus Cloud Meninggal Dunia
Angus Cloud dikenal luas sebagai salah satu aktor yang berperan dalam serial HBO yang berjudul Euphoria. Serial tersebut juga dibintangi oleh Zendaya. (Photo by AMMAR ABD RABBO / Red Sea Film Festival)

Faktanya, serial HBO Euphoria kerap menampilkan beberapa adegan mengejutkan yang nyaris keterlaluan. Euphoria adalah salah satu acara paling populer namun provokatif saat ini di televisi.

Serial ini mengikuti kehidupan siswa sekolah menengah fiksi yang terus-menerus menghadapi masalah kecanduan narkoba, hubungan beracun, dan kekerasan sesekali.

Euphoria dipimpin oleh Zandaya dan Hunter Schaffer masing-masing sebagai Rue Bennett dan Jules Vaughn dan juga menampilkan pemeran ansambel karakter bermasalah termasuk Jacob Elordi, Sydney Sweeney, Alexa Demie, dan Angus Cloud.

Salah satu adegan Angus Cloud sebagai Fezco di Euphoria dikenang sebagai salah satu adegan terbaik di serial tersebut. Fezco terus-menerus berada dalam situasi berbahaya di Euphoria karena profesinya yang melanggar hukum sebagai pengedar narkoba.

Meskipun demikian, dia jarang menggunakan kekerasan, yang membuat serangannya terhadap Nate dengan botol minuman keras di pesta Tahun Baru di Euphoria season 2 semakin mengejutkan. Jumlah pukulan yang diberikan Fezco pada Nate sangat mengganggu dan mengerikan untuk ditonton dan membuat Nate terluka parah. Selain itu, minat cintanya yang singkat, Lexi, menjadi ketakutan setelah menyaksikan cobaan itu.


Bintang Euphoria Angus Cloud Meninggal Dunia di Usia 25 Tahun, Baru Kuburkan Mendiang Ayahnya Seminggu Lalu

Bintang Euphoria Angus Cloud Meninggal Dunia Seminggu Setelah Ayahnya
Tidak disampaikan secara gamblang apa penyebab kematian aktor yang baru berusia 25 tahun ini. (Photo by Evan Agostini/Invision/AP, File)

Para penggemar Euphoria mendadak diterpa kabar duka dengan wafatnya Angus Cloud. Informasi ini disampaikan pihak keluarga dalam sebuah pernyataan kepada media.

Dilansir dari People, Selasa (1/8/2023), pemeran Fezco di Euphoria ini meninggal dunia di rumah keluarganya yang terletak di Oakland, California, Amerika Serikta, pada Senin kemarin.

“Dengan hati berat, pada hari ini kami harus mengucap selamat tinggal kepada seorang insan yang begitu hebat,” begitu pernyataan pihak keluarga.

Dilanjutkan, “Sebagai seorang seniman, teman, saudara, dan anak, Angus begitu spesial bagi kami.”

Tidak disampaikan secara gamblang apa penyebab kematian aktor yang baru berusia 25 tahun ini. Namun keluarga menjelaskan bahwa ayah Angus Cloud belum lama ini meninggal dunia, dan baru seminggu lalu dikuburkan.

Angus juga disebut begitu sulit menerima kematian sang ayahanda.

Selengkapnya...


Angus Cloud Terpukul Hadapi Kematian Ayah dan Bergulat dengan Kesehatan Mental Sebelum Meninggal Dunia

Angus Cloud Meninggal di Usia 25 Tahun, Sempat Bahas Ketenaran yang Bikin Paranoid
Angus Cloud. (dok. Instagram @anguscloud/https://www.instagram.com/p/CqJblx-vMw6/?img_index=1/Dinny Mutiah)

Kabar duka mengenai Angus Cloud meninggal dunia secara mendadak pada Senin (31/7/2023), mengejutkan para penggemar. Penyebab kematiannya memang masih belum diungkap secara gamblang.

Namun pihak keluarga bersedia menggambarkan kondisi mental Angus Cloud di pengujung usianya.

Dilansir dari People dan E! News, ia rupanya tengah berduka karena kematian sang ayah baru-baru ini. Bahkan Angus baru sepekan lalu mengantar ayahanda ke peristirahatan terakhirnya.

“Minggu lalu ia menguburkan ayahnya, dan benar-benar bergulat menghadapi rasa kehilangan ini,” kata pihak keluarga.

“Satu-satunya penenang bagi kami, adalah mengetahui bahwa Angus kini bertemu kembali dengan ayahnya, yang merupakan teman baiknya,” imbuh pihak keluarga.

Selengkapnya...

Infografis Ciri-Ciri Orang Miliki Gangguan Kesehatan Mental
Infografis Ciri-Ciri Orang Miliki Gangguan Kesehatan Mental. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya