Ladies, Cobain 6 Rekomendasi Warna Lipstik Buat Kamu yang Berkulit Sawo Matang Ini

Punya kulit sawo matang dan sering kesulitan mencari shade lipstik yang cocok? Berikut adalah pilihan warna yang indah untuk diaplikasikan di bibir kamu

oleh Agnessia Nurshinta Dewi diperbarui 29 Agu 2024, 19:04 WIB
Diterbitkan 29 Agu 2024, 19:04 WIB
Tip Memilih Lipstick Sesuai Warna Kulit Bagi Penggemar Nude Lipstick
Tip Memilih Lipstick Sesuai Warna Kulit Bagi Penggemar Nude Lipstick / copyright shutterstock

Liputan6.com, Jakarta Memilih warna lipstik yang tepat bisa menjadi tantangan, terutama bagi Anda yang memiliki kulit sawo matang. Kulit sawo matang yang menajdi karakteristik warna kulit masyarakat Indonesia memiliki keindahan tersendiri yang hangat dan eksotis.

Oleh karena itu, pemilihan warna lipstik yang tepat bisa melengkapi dan mempertegas keindahan alami kulit sawo matang. Artikel ini akan membahas beberapa warna lipstik yang dijamin cocok untuk kulit sawo matang dan bisa menjadi andalan Anda untuk tampil percaya diri sehari-hari.

1. Nude dengan Sentuhan Peach

Lipstik nude dengan sentuhan peach adalah pilihan sempurna bagi Anda yang ingin tampil natural namun tetap menonjolkan keindahan kulit sawo matang Anda. Warna ini memberikan kesan segar dan tidak berlebihan, sehingga cocok untuk digunakan dalam aktivitas sehari-hari.

Warna nude yang memiliki sentuhan peach akan menyatu sempurna dengan undertone hangat pada kulit sawo matang, sehingga memberikan tampilan yang lembut, feminin, dan tetap terlihat alami. Ini adalah pilihan yang sangat aman bagi siapa saja yang ingin tampil cantik tanpa terkesan berlebihan.

2. Merah Rosy

Jika Anda mencari warna lipstik yang dapat membuat tampilan lebih bold, merah dengan sentuhan rosy adalah jawabannya. Warna ini memberikan kesan elegan sekaligus berani, dengan kontras yang cantik terhadap kulit sawo matang Anda.

Merah adalah warna yang tidak pernah ketinggalan zaman, dan dengan sedikit sentuhan rosy, Anda bisa mendapatkan tampilan yang lebih fresh dan modern. Warna ini sangat cocok untuk acara malam atau kesempatan spesial lainnya, di mana Anda ingin menjadi pusat perhatian. Dengan lipstik merah rosy, Anda akan tampil penuh percaya diri dan memukau dalam setiap kesempatan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


3. Coral dan Peach

Makeup Kulit Sawo Matang
Simak tips makeup untuk kulit sawo matang. (pexels.com/Polina Kovaleva)

Warna coral dan peach adalah pilihan yang ceria dan energik, terutama bagi Anda yang memiliki kulit sawo matang. Perpaduan antara merah dan oranye dalam warna coral memberikan efek hangat dan menyala di bibir, menjadikannya pilihan ideal untuk siang hari.

Warna-warna ini akan membuat wajah Anda terlihat lebih segar dan hidup, serta memberikan sentuhan youthful yang menyenangkan. Warna ini  adalah pilihan yang sangat tepat untuk digunakan pada acara santai atau ketika Anda ingin tampil lebih playful namun tetap terlihat anggun.

4. Brown dan Rosy Brown

Lipstik dengan warna brown atau rosy brown memberikan tampilan yang natural dan cocok untuk penggunaan sehari-hari. Warna ini memberikan kesan sophisticated dan menyatu sempurna dengan kulit sawo matang, sangat ideal untuk tampilan yang tidak terlalu mencolok namun tetap memukau.

Warna-warna ini sangat cocok untuk aktivitas harian seperti bekerja atau berkumpul bersama teman-teman. Brown dan rosy brown memberikan sentuhan warna yang hangat dan nyaman, membuat Anda terlihat effortlessly chic sepanjang hari.


5. Hot Pink

Sherina mengenakan lipstik merah
MUA Aditya atau yang dikenal dengan Vagueskin ini mengaplikasikan lipstik merah cerah matte kepada Sherina. Tulang pipinya pun tampak menonjolkan dengan blush on coral. [@vagueskin]

Untuk Anda yang ingin tampil beda dan menarik perhatian, hot pink bisa menjadi pilihan warna yang sangat menarik. Warna ini memberikan kontras yang cantik dan cerah pada kulit sawo matang, sangat cocok untuk digunakan saat ingin tampil lebih berani dan menonjol.

Hot pink memberikan kesan yang playful dan fun, serta menambah sedikit drama pada tampilan Anda. Warna ini sangat cocok untuk acara-acara tertentu di mana Anda ingin menunjukkan sisi yang lebih energik dan vibrant dari diri Anda.

6. Merah Klasik

Selain merah rosy, warna merah klasik juga merupakan pilihan yang sangat baik untuk kulit sawo matang. Merah klasik yang memiliki undertone netral memberikan tampilan yang timeless dan romantis.

Warna ini bekerja sangat baik dengan kulit sawo matang karena menciptakan kontras yang indah tanpa terlihat terlalu panas atau dingin. Selain itu warna ini cocok untuk berbagai kesempatan, baik siang maupun malam, dan akan selalu memberikan kesan mewah dan elegan pada penampilan Anda.

 


Tips: Percaya Diri

Ilustrasi tersenyum, tertawa, percaya diri
Ilustrasi tersenyum, tertawa, percaya diri. (Photo by Flávia Gava on Unsplash)

Dengan berbagai pilihan warna lipstik yang telah dibahas, Anda memiliki banyak opsi untuk mengekspresikan diri dan menonjolkan kecantikan alami kulit sawo matang.

Baik memilih tampilan yang natural dengan pemilihan warna nude dan peach, atau ingin menonjolkan kesan yang lebih bold dengan menggunakan lipstik merah atau hot pink. Kunci utamanya adalah memilih warna yang membuatmu merasa nyaman dan percaya diri.

Jangan ragu untuk bereksperimen dengan berbagai nuansa dan temukan warna lipstik yang paling cocok untuk kulit sawo matang milik Anda. Ingatlah bahwa kecantikan sejati datang dari rasa percaya diri dan bagaimana Anda merasa nyaman dengan diri sendiri.

Infografis 5 Alasan Diet Tidak Berjalan Lancar
Infografis 5 Alasan Diet Tidak Berjalan Lancar. (Liputan6.com/Lois Wilhelmina)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya