Salut, Difabel Jadi Usher Penonton di Konser Blackpink

Ada perubahan positif yang inklusif dari konser Blackpink kemarin. Benar, terlihat beberapa petugas promotor ternyata penyandang disabilitas.

oleh Fitri Syarifah diperbarui 15 Mar 2023, 13:00 WIB
Diterbitkan 15 Mar 2023, 13:00 WIB
Konser Blackpink di GBK, Jakarta Pusat. ( Zulfa Ayu Sundari/ Liputan6.com)
Konser Blackpink di GBK, Jakarta Pusat. ( Zulfa Ayu Sundari/ Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta Konser BLACKPINK BORN PINK sukses digelar di Jakarta yang berlangsung pada tanggal 11 dan 12 Maret 2023.

Yang menarik, ada perubahan positif yang inklusif dari konser Blackpink kemarin. Benar, terlihat beberapa petugas promotor ternyata penyandang disabilitas.

Dilansir dari Konekindonesia, promotor konser BLACKPINK yakni iMe Indonesia menggandeng penyandang disabilitas untuk dijadikan sebagai usher yang bertanggung jawab memandu, mengarahkan, dan memberikan informasi kepada penonton. Totalnya ada 9 orang disabilitas yang bertugas untuk konser BLACKPINK, dan mereka semua merupakan pengguna kursi roda.

Para petugas disabilitas pada konser BLACKPINK ini tidak hanya ditempatkan di pintu-pintu masuk namun juga ada yang ada di ring road yang merupakan venue utama pada area konser. Selain itu, pihak penyelenggara juga menyediakan jalur bagi penonton konser BLACKPINK penyandang disabilitas sehingga mereka tak terkendala ketika masuk ke venue konser.

Tentang iMe, Promotor Konser Blackpink di Indonesia

Pada profil Linkedin, iMe Entertainment Group menjelaskan bahwa iMe merupakan perusahaan yang berfokus pada industri penyedia jasa hiburan di Asia. Didirikan sejak 2006 silam, iMe kerap menjadi promotor resmi konser k-pop di 10 negara, termasuk Jepang, Korea Selatan, China, dan Indonesia.

Perusahaan manajemen artis yang berkantor pusat di Beijing, Distrik Mangjing Chaoyang ini secara bertahap telah mengembangkan konten hiburan dari acara/konser langsung, manajemen artis, promosi dan pemasaran, serta platform interaksi basis penggemar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Artis dan Aktor yang Pernah Bekerja Sama dengan iMe

Selama menjadi perusahaan penyedia jasa hiburan dan promotor acara, iMe sudah banyak bekerja sama dengan berbagai artis untuk menggelar konser internasional berskala besar.

Melansir dari situs resmi ime.kr, beberapa artis dan aktor yang acaranya pernah ditangani oleh iMe adalah sebagai berikut:

- EXO SC

- IU

- The Lion King

- Twice

- Jeff Chang

- Leon Lai

- G.E.M

- Hins Cheung

- JOKER XUE

- BTS

- Lovelyz

- Yoon Jisung

- So Ji Sub

- BLACKPINK

- Wanna One

- VIXX

- TAEYANG

- SUNG HOON

- G-Dragon

- CNBLUE

- SEVENTEEN

- MONSTA X

- Ariana Grande

- Winner

- B1A4

- KARD

- HALO

- B.A.P

- SF9

- AILEE

- Pentagon

- Lee Dong Wook

- GOT 7

- Ji Chang Wook

- Kim Jae Jung

- Lee Joon Gi

- Kim Woo Bin

- BIGBANG

- Park Bo Gum

- Lee Jong Suk


20 Negara Disinggahi Blackpink

Konser "Born Pink World Tour" di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, dilangsungkan selama dua hari pada 11-12 Maret 2023. Blackpink merupakan grup K-Pop pertama yang menggelar konser tunggal di SUGBK selama dua hari berturut-turut.

Ada sekitar 20 negara yang disinggahi oleh Blackpink dalam rangkaian tur konser kali ini. Sebelum ke Indonesia, Jennie dkk telah lebih dulu menyambangi sejumlah negara Asia lainnya seperti Thailand, China, Saudi Arabia, UAE, dan Malaysia.

Setelah Indonesia, grup asuhan YG Entertainment ini akan melanjutkan konser di beberapa negara Asia lainnya seperti Taiwan, Filipina, Jepang, dan Singapura.

INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya