Putri Ariani Selipkan Pesan Kesetaraan di Babak Final America’s Got Talent

Dalam penampilan di babak final AGT, Putri Ariani menyelipkan pesan kesetaraan bagi semua orang di dunia.

oleh Ade Nasihudin Al Ansori diperbarui 27 Sep 2023, 15:28 WIB
Diterbitkan 27 Sep 2023, 15:28 WIB
Putri Ariani Selipkan Pesan Kesetaraan di Babak Final America’s Got Talent
Putri Ariani Selipkan Pesan Kesetaraan di Babak Final America’s Got Talent. (Tangkapan layar YouTube/ America's Got Talent)

Liputan6.com, Jakarta Putri Ariani tengah menunggu hasil perolehan suara yang akan menentukan nasibnya di America’s Got Talent atau AGT.

Hari ini, gadis penyandang disabilitas netra itu telah menampilkan performa terbaiknya di babak final AGT. Ia membawakan lagu “Don’t Let The Sun Go Down On Me” yang dipopulerkan oleh penyanyi Inggris Elton John.

Dalam penampilan tersebut Putri menyelipkan pesan kesetaraan bagi semua orang di dunia.

“Aku percaya kita semua mampu, sanggup, dan kita setara. Jadi, jangan takut untuk tetap meraih mimpimu, mimpi kita akan tercapai jika kita yakin,” ujar remaja 17 tahun itu.

Panen Standing Ovation dan Komentar Positif dari Para Juri

Persembahan lagu yang diiringi denting piano dan vokal paduan suara sukses membuatnya mendapat standing ovation dan komentar positif dari para juri.

Salah satu juri, Simon Cowell mengatakan bahwa Putri adalah berlian langka.

“Kamu adalah salah satu dari berlian kecil langka yang kami temui setiap beberapa tahun yang secara alami dilahirkan untuk melakukan hal in,” kata Simon mengutip video yang diunggah saluran YouTube resmi AGT, Rabu (27/9/2023).

Juri selanjutnya, Howie Mandel mengatakan bahwa penampilan Putri Ariani di setiap babak selalu memukau.

“Setiap waktu, setiap babak kamu berhasil menampilkan yang luar biasa. Seperti ku bilang, suaramu sempurna, bakatmu sempurna,” kata Howie.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Jika AGT Adalah Kompetisi Khusus Menyanyi

Putri Ariani Selipkan Pesan Kesetaraan di Babak Final America’s Got Talent
Putri Ariani Selipkan Pesan Kesetaraan di Babak Final America’s Got Talent [YouTube America's Got Talent]

Bahkan, komedian dan aktor asal Kanada itu menyampaikan, jika AGT adalah kompetisi khusus menyanyi, maka Putri Ariani bisa memenangkan kompetisi tersebut dengan mudah.

“Tapi faktanya kamu berkompetisi dengan berbagai bakat lain, melawan banyak orang hebat lainnya. Kita lihat bagaimana Amerika memilih,” tambahnya.

Sementara Heidi Klum menyampaikan bahwa penampilan Putri Ariani kian baik. Dan pada penampilan kali ini, performanya sangat memuaskan.

“Kamu benar-benar melakukan yang terbaik, suaramu benar-benar indah,” ujar model asal Jerman itu.


Komentar Warganet

Putri Ariani Bawakan Lagu Elton Jhon di Final America’s Got Talent, Simon Cowell: Kamu Adalah Berlian Langka. Foto: tangkapan layar Youtube AGT.
Putri Ariani Bawakan Lagu Elton Jhon di Final America’s Got Talent, Simon Cowell: Kamu Adalah Berlian Langka. Foto: tangkapan layar Youtube AGT.

Aksi Putri di panggung megah itu pun mendulang pujian warganet. Bukan hanya warganet Indonesia, tapi mancanegara. Bahkan ada yang bilang bahwa suara putri memenangkan hati para penonton.

“Suka dan mendukung sepenuhnya dari Washington DC, kamu memenangkan hati kami, semoga sukses Putri,” kata seorang warganet dari Washington DC, Amerika Serikat.

“Love you Putri, kamu mengagumkan, kami di Malaysia berharap kamu menang AGT dan selalu mendukungmu, kamu sangat berbakat dan kamu pantas untuk menang,” ujar warganet Malaysia.

“Kamu seperti sebuah inspirasi bagiku. Aku mempelajari lagumu yang kamu bawakan di audisi AGT (Loneliness), kita di episode yang sama, semoga sukses malam ini,” ujar Zoee Riana yang merupakan salah satu kontestan di episode yang sama tapi tereliminasi.


Tunggu Pengumuman Pemenang

Putri Ariani dalam Final America's Got Talent. (Tangkapan layar YouTube/ America's Got Talent)
Putri Ariani dalam Final America's Got Talent. (Tangkapan layar YouTube/ America's Got Talent)

Kini, sebagian warga Indonesia tengah harap-harap cemas menunggu tayangan pengumuman AGT sesi 18.

Seperti diketahui, tayangan babak final AGT dibagi menjadi dua episode. Episode pertama menampilkan performa 11 kontestan yakni:

  • Ramdhani Brothers
  • Avantgardey
  • 82nd Airborne Chorus
  • Chibi Unity
  • Murmuration
  • Mzansi Youth Choir
  • Lavender Darcangelo
  • Adrian Stoica and Hurricane
  • Putri Ariani
  • Ahren Belisle
  • Anna DeGuzman.

Sementara, episode kedua akan menampilkan pengumuman pemenang berdasarkan hasil pengumpulan suara dari para pendukung. Episode ini akan ditayangkan pada 27 September 2023 atau hari ini pada pukul 7 waktu Amerika atau sekitar pukul 6 sore waktu Jakarta.

Infografis Akses dan Fasilitas Umum Ramah Penyandang Disabilitas
Infografis Akses dan Fasilitas Umum Ramah Penyandang Disabilitas. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya