Riasan Berdasarkan Bentuk Mata (Part 1)

Rias mata Anda berdasarkan bentuk mata yang Anda miliki.

oleh Ivana Sitanggang diperbarui 04 Apr 2016, 06:30 WIB
Diterbitkan 04 Apr 2016, 06:30 WIB
Riasan Mata
Rias mata Anda berdasarkan bentuk mata yang Anda miliki.

Liputan6.com, Jakarta Mengikuti tutorial makeup terkadang membingungkan. Jika Anda menginginkan suatu riasan, ternyata di kala Anda mencoba, riasan tersebut tidak cocok dengan Anda. Yang harus diperhatikan, apakah riasan tersebut cocok dengan bentuk mata Anda? Kenali dahulu bentuk mata Anda, sebelum memutuskan merias diri.

Dilansir dari Brightside.me, Minggu (3/4/2016), berikut beberapa trik melakukan riasan mata, untuk jenis mata bulat, sipit, almond, dan bentuk mata turun.

Mata bulat

Jika Anda bermata bulat, artinya Anda dapat melihat bagian putih bola mata Anda, ketika Anda sedang membuka mata lebar-lebar. Ini artinya, saat aplikasi makeup, riasan Anda berguna untuk membuat mata Anda nampak lebih proporsional. Ikuti langkah berikut.

1. Mulai dengan menggunakan warna dasar ada kelopak mata atas, bisa menggunakan bedak tabur, atau bisa juga dengan eyeshadow warna natural.

2. Pulaskan eyeshadow warna gelap di bagian kelopak mata luar ke arah dalam. Langkah ini berguna untuk mengubah bentuk mata terlihat lebih memiliki dimensi.

3. Bingkai dengan eyeliner di garis mata untuk menonjolkan bentuk bulat mata Anda. Hindari menarik garis dari ujung dalam garis mata. Lebih baik, tarik garis tipis dari tengah ke ujung luar, akhiri dengan membentuk wing eyeliner kecil.

4. Untuk efek mata terlihat lebih dalam, isi garis bulu mata dalam menggunakan pensil eyeliner.

5. Jika Anda menginginkan bulu mata yang lebih penuh, gunakan maskara.

 

Mata Sipit

Jika Anda memiliki mata sipit, artinya anda dapat merasakan bulu mata Anda di kelopak atas, dan tidak memiliki lipatan kelopak. Riasan Anda harus membuat mata Anda terlihat lebih dalam. Ikuti langkah berikut.

1. Mulai dengan menggunakan warna dasar ada kelopak mata atas, bisa menggunakan bedak tabur, atau bisa juga dengan eyeshadow warna natural.

2. Karena bentuk mata yang sipit, Anda dapat menggambar eyeliner lebih tebal dan sedikit dibaurkan.

3. Sangat penting untuk menarik garis eyeliner di garis mata bagian dalam.

4. Gunakan maskara dengan efek tebal di bulu mata bagian atas dan bawah. Hindari maskara yang memiliki efek memanjangkan bulu mata, hal ini akan membuat mata Anda terlihat lebih kecil.

5. Beri sentuhan akhir dengan polesan eyeshadow beige di kelopak atas tengah mata, atau pilih yang memiliki shimmer, sehingga riasan mata terlihat lebih lembut.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya