Ira Wibowo Ajak Putrinya Kampanye Bahaya Kanker Serviks

Ira Wibowo aktif serukan agar perempuan segera vaksin HPV untuk cegah kanker serviks (Foto: Benedikta Desideria)

oleh Benedikta Desideria diperbarui 15 Okt 2014, 10:00 WIB
Diterbitkan 15 Okt 2014, 10:00 WIB
Ira Wibowo Ajak Putrinya Kampanye Bahaya Kanker Serviks
Ira Wibowo aktif serukan agar perempuan segera vaksin HPV untuk cegah kanker serviks (Foto: Benedikta Desideria)
Liputan6.com, Jakarta Tak hanya sibuk dengan dunia showbiz, aktris Ira Wibowo (46) pun aktif menyerukan kepada perempuan lakukan vaksinasi Human Papilloma Virus (HPV) untuk mencegah terjadinya kanker serviks, yang menjadi salah satu pembunuh wanita tertinggi selain kanker payudara.
 
Ia melihat bahwa sudah banyak perempuan yang mengetahui bahaya kanker serviks, namun tak ada langkah nyata untuk mencegahnya. "Padahal untuk menjaga kesehatan diri kita harus aktif tak bisa berdiam diri," ujar Ira Wibowo yang juga duta pencegahan kanker serviks Indonesia di Jakarta pada Selasa (14/10/2014).
 
Salah satu langkahnya menurut Ira dengan vaksinasi HPV untuk mencegah terjadinya kanker serviks yang bisa merenggut nyawa perempuan. "Idealnya usia 10 hingga 27 tahun dan mereka yang belum berhubungan seksual untuk lakukan vaksinasi ini. Namun tak menutup kemungkinan untuk mereka yang telah berumur 55 tahun," terang perempuan yang melakukan vaksinasi pada usia 40 tahun ini.
 
Ia pun mengingatkan kepada perempuan yang sudah menikah selain mau melakukan vaksin HPV juga melakukan skrining atau pap smear maupun IVA karena gejala terjadinya kanker serviks pada stadium awal tidak kelihatan. 
 
Aksi nyata Ira dalam mengampanyekan vaksinasi kanker serviks dengan mengajak sang buah hati, Chika Putri Bagaskara melakukan vaksin HPV di usia 14 tahun dan membantunya lakukan kampanye gerakan vaksinasi ini pada generasi muda. Ia pun aktif terjun ke komunitas dan sekolah-sekolah untuk dukung pentingnya vaksinasi dan pap smear guna pencegahan kanker serviks.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya