Waktu Terbaik Bicara Serius dengan Pasangan

Banyak yang berpikir pagi hari adalah waktu terbaik untuk berbicara serius dengann pasangan. Rupanya kata pakar bukan itu waktu terbaik.

oleh Benedikta Desideria diperbarui 05 Jun 2018, 20:00 WIB
Diterbitkan 05 Jun 2018, 20:00 WIB
Ilustrasi hubungan (iStock)
Ilustrasi hubungan (iStock)

Liputan6.com, Jakarta Dalam sebuah hubungan tentu tak cuma diisi canda tawa, ada kalanya membicarakan hal serius. Entah itu tentang sikap pasangan yang berubah, pengaturan keuangan, atau rencana jangka panjang lainnya.

Banyak yang berpikir pagi hari adalah waktu terbaik untuk berbicara serius dengan pasangan. Namun, menurut salah satu pendiri Research Institute dan pelatih yoga, Alyssa Gaustad, malam hari adalah waktu terbaik untuk berbicara dari hati ke hati dengan seseorang.

"Saat malam hari, sistem saraf parasimpatis kita lebih aktif," kata Alyssa, mengutip Elite Daily, Selasa (5/6/2018).

Ketika sistem saraf ini aktif, tubuh jadi lebih rileks dan reseptif. Pikiran juga lebih tenang, emosi juga lebih stabil di malam hari. 

 

Saksikan juga video menarik berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Apa Kata Psikolog: Cukup Solidkah Hubungan untuk Menikah
Ada beberapa poin yang perlu Anda dan pasangan diskusikan untuk memastikan hubungan sudah siap dibawa ke jenjang pernikahan.

Perhatikan juga lokasi

Kencan Pertama (iStock)
Ilustrasi hubungan . (iStockphoto)

Selain waktu, pastikan juga saat Anda mengobrol serius dengan seseorang di lokasi yang tepat. Sehingga Anda dan orang yang diajak berbicara secara fokus tanpa ada gangguan dari luar seperti disampaikan pakar hubungan dan mental healing, Carolina Castanos.

"Anda jadi bisa mengungkapkan perasaan dan mengekspresikan hal yang dirasakan tanpa tertekan oleh waktu. Kemudian pasangan juga bisa mengerti dan merasakan apa yang dialami," katanya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya