Cara Balikin Kondisi Tubuh di Tengah Padatnya Kerjaan, Yuk Dicoba!

Lelah jadi hal yang lumrah dirasakan pekerja kantoran ibu kota. Guna menjaga agar tubuh tidak drop dan membuat kerjaan serta deadline tidak terselesaikan, pola hidup sehat menjadi penting untuk dilakukan.

oleh Fachri pada 20 Des 2022, 10:40 WIB
Diperbarui 20 Des 2022, 10:52 WIB
Cara Balikin Kondisi Tubuh di Tengah Padatnya Kerjaan, Yuk Dicoba!
(Foto:Ilustrasi)

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai pekerja kantoran di ibu kota, deadline dan lembur merupakan hal yang kerap terjadi. Berangkat pagi pulang larut, berdesakan di angkutan umum, serta jalanan macet sudah menjadi santapan sehari-hari. Kerjaan numpuk serta deadline sana sini pun menjadi hal yang harus dijalani.

Lelah menjadi hal yang lumrah dirasakan dari kondisi seperti itu. Guna menjaga agar tubuh tidak drop dan membuat kerjaan serta deadline tidak terselesaikan, pola hidup sehat menjadi penting untuk dilakukan.

Untuk itu, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan guna mengembalikan kondisi tubuh. Ingin tahu apa saja? Simak di bawah ini. 

1. Tidur yang Cukup

Salah satu cara yang paling ampuh guna menghilangkan rasa lelah selepas bekerja seharian adalah dengan tidur yang cukup. Untuk itu, Anda harus menyempatkan tidur setiap harinya selama 7-8 jam. Selain itu, guna meningkatkan kualitas tidur, ada baiknya Anda mengurangi penggunaan gawai ketika ingin tidur.

Penggunaan gawai bisa menyebabkan candu yang dapat mengurangi kualitas tidur Anda. Selain candu, gangguan pola tidur juga bisa dirasakan ketika beraktivitas menggunakan gawai sebelum tidur. 

2. Olahraga Teratur

Ketika Anda melakukan aktivitas fisik, energi dalam tubuh akan meningkat. Olahraga secara teratur juga bisa memperbaiki kondisi jantung, paru-paru, serta otot-otot tubuh agar semakin sehat. Untuk itu, Anda perlu menyempatkan berolahraga selama 15-30 menit secara teratur. Tak perlu melakukan olahraga yang berat, Anda bisa berjalan kaki atau berlari untuk mengembalikan kondisi tubuh. 

3. Terapkan Pola Makan Sehat sesuai Pedoman Gizi Seimbang

Jika sudah menerapkan tidur yang cukup dan melakukan olahraga teratur, jangan lupa menerapkan pola makan sehat yang sesuai dengan pedoman gizi seimbang. Cara menerapkannya adalah dengan mengonsumsi makanan yang beragam dan mengandung karbohidrat, protein, sayuran, dan buah-buahan.  

Salah satu dari aneka ragam makanan yang harus dicermati untuk kalian konsumsi adalah susu. Susu adalah sumber protein yang dapat dikonsumsi untuk bantu mengembalikan kondisi tubuh untuk penuhi kebutuhan nutrisi. Dan Anda bisa pilih BEAR BRAND sebagai salah satu opsinya.

BEAR BRAND adalah 100% susu sapi steril murni yang dipercaya sejak dahulu hingga turun temurun. Dengan segala kebaikan susu, kemurnian BEAR BRAND dapat membantu memenuhi kebutuhan nutrisi.

 

(*)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya