3 Makanan Beku Ini Lebih Efektif Cegah Kanker Ketimbang Fresh

Ilmuwan menemukan bahwa tiga makanan beku yang terdiri dari brokoli, wortel dan blueberry bisa mencegah kanker.

oleh Fitri Syarifah diperbarui 09 Okt 2013, 12:30 WIB
Diterbitkan 09 Okt 2013, 12:30 WIB
brokoli121218b.jpg
Jika sebelumnya pernah ada penelitian menganai makanan beku yang lebih baik daripada makanan fresh, kini ilmuwan menemukan bahwa tiga makanan beku yang terdiri dari brokoli, wortel dan blueberry bisa mencegah kanker dan meningkatkan sistem fungsi tubuh, otak, kulit dan mata.

Seperti dikupip laman Dailymail, Rabu (9/10/2013) tiga makanan tersebut memiliki kadar vitamin tinggi dan antioksidan saat beku dibandingkan yang masih fresh.

Hal ini membuat Kepala penelitian, Dr Rachel Burch mengatakan bahwa penelitian ini meluruskan pendapat keliru tentang manfaat makanan segar yang tidak selalu lebih baik daripada makanan beku.

Tim peneliti menemukan brokoli beku memiliki kadar vitamin C, lutein dan empat kali lebih banyak beta karoten sehingga dianggap dapat mencegah kanker.

Wortel beku memiliki tiga kali lutein dan dua kali lipat beta karoten, sayur yang baik untuk mata ini juga memiliki vitamin C dan polifenol yang tinggi. Dan Blueberry beku juga memiliki lebih banyak polyphenol dan anthocyanin. [Baca juga: Sayuran Beku Lebih Bergizi Dibanding Sayuran Segar]

(Fit/Igw)








* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya