6 Warna Mata Ini Gambarkan Kepribadianmu, Ada Hubungan dengan Cinta

Warna mata seseorang, biasanya dapat memberikan petunjuk tentang kepribadian mereka sebagai individu, maupun saat ada dalam hubungan.

oleh Silvia Estefina Subitmele diperbarui 17 Jul 2023, 17:15 WIB
Diterbitkan 17 Jul 2023, 17:15 WIB
Warna Mata Ini Gambarkan Kepribadian Anda, Ada Hubungan dengan Cinta
Warna mata seseorang, biasanya dapat memberikan petunjuk tentang kepribadian mereka sebagai individu, maupun saat ada dalam hubungan. Sumber: yourtango

Liputan6.com, Jakarta Kepribadian merujuk pada kombinasi unik dari pola perilaku, pikiran, dan emosi yang membedakan individu satu dari yang lain. Hal ini melibatkan cara individu berinteraksi dengan dunia luar, dan cara mereka mengatasi tantangan dan situasi kehidupan sehari-hari.

Kepribadian dapat didefinisikan dalam berbagai perspektif, tergantung pada teori psikologis yang digunakan. Sedangkan mata adalah organ sensorik kompleks, yang terletak di bagian depan tengkorak pada manusia.

Fungsi utama mata adalah untuk menerima cahaya, dan mentransmisikan informasi visual ke otak, sehingga kita dapat melihat dan memahami dunia di sekitar kita. Seperti halnya peribahasa "Mata yang melihat, hati yang merasa" Membuat tahu kita bisa memahami tentang seseorang, hanya dengan menatap matanya. 

Beberapa orang bahkan percaya bahwa warna mata, dapat memberikan petunjuk tentang kepribadian mereka. Dalam beberapa budaya, beberapa atribut kepribadian mungkin dikaitkan dengan warna mata tertentu secara tradisional.

Misalnya, warna mata biru kadang-kadang dianggap mewakili kepribadian yang tenang, bijaksana, atau sensitif. Warna mata cokelat sering dihubungkan dengan kepribadian yang tegas, stabil, atau hangat. Namun, ini lebih merujuk pada stereotip budaya daripada pengetahuan ilmiah yang didukung.

Berikut ini Liputan6.com merangkum dari berbagi sumber, tentang warna mata yang dapat menentukan kepribadian seseorang, Senin (17/7/2023). 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Mata abu-abu

Warna Mata Ini Gambarkan Kepribadian Anda, Ada Hubungan dengan Cinta
Warna mata seseorang, biasanya dapat memberikan petunjuk tentang kepribadian mereka sebagai individu, maupun saat ada dalam hubungan. Sumber: bright side

Pemilik mata abu-abu menjadi penurut terbaik. Itu karena warna mata yang langka ini cenderung dimiliki oleh orang yang sangat pasif. Orang yang memiliki warna mata ini terlihat baik dan setia, juga sangat cerdas. Tetapi mereka membutuhkan keunggulan yang kuat jika mereka benar-benar ingin berkembang.

2. Mata hitam

Warna mata hitam yang dimaksud adalah orang-orang yang mata cokelatnya, memiliki warna sangat kaya dan gelap sehingga dapat dibaca sebagai hitam. Orang bermata hitam itu lebih cenderung cerdik dan misterius. Mereka bisa lambat untuk percaya, tetapi begitu kamu membuat mereka terbuka, mereka menjadi kuat dan bersemangat.

3. Mata hijau

Seseorang dengan mata hijau selalu menghirup udara segar. Mereka adalah orang yang kamu inginkan di setiap pesta, karena memiliki pribadi yang selalu menyenangkan. Individu ini juga tergolong kekasih yang energik dan suka memberi, tetapi kamu harus berhati-hati karena orang dengan mata hijau bisa lebih cemburu. 


4. Mata cokelat

Warna Mata Ini Gambarkan Kepribadian Anda, Ada Hubungan dengan Cinta
Warna mata seseorang, biasanya dapat memberikan petunjuk tentang kepribadian mereka sebagai individu, maupun saat ada dalam hubungan. Sumber: bright side

Kamu mungkin menganggap mata cokelat sebagai hal yang umum, dan memang benar, mata cokelat merupakan mayoritas warna mata di seluruh dunia. Tapi hal ini tidak membuat mereka menjadi orang yang membosankan. Orang bermata coklat mengutamakan kebutuhan orang lain. Dalam hal cinta, mereka intens dan berdedikasi pada pasangannya. 

5. Mata biru

Orang dengan mata biru adalah pecinta kedamaian, yang berusaha keras untuk membuat semua orang di sekitar mereka bahagia. Mata biru mengharapkan komitmen dari pasangannya sejak dini. Begitu mereka mendapatkannya, maka mereka akan sangat bergembira.

6. Mata cokelat terang

Orang dengan mata cokelat terang atau hazel adalah orang yang anggun, suka bersenang-senang, dan benar-benar nakal. Tantangan sebenarnya dengan orang bermata cokelat adalah membuat mereka tetap fokus. Mereka memiliki rentang perhatian yang pendek, dan selalu mencari hal terbaik berikutnya.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya