6 Rekomendasi Drama Jepang yang Full Inspirasi, Alurnya Menyentuh Hati

Serangkaian rekomendasi drama Jepang (Dorama) terbaru yang penuh inspirasi dengan alurnya yang menyentuh bisa jadi pilihan tontonanmu.

oleh Miranti diperbarui 26 Jul 2024, 13:43 WIB
Diterbitkan 26 Jul 2024, 13:43 WIB
Drama Jepang Silent
Drama Jepang Silent (Dok. Vidio)

Liputan6.com, Jakarta Selain Korea Selatan, Jepang adalah salah satu pemegang terbesar pasar industri media hiburan. Biasanya Korea Selatan terkenal dengan acara dramanya yang romantis dan penuh inspirasi. Sementara Jepang terkenal dengan industri anime-nya yaitu serial animasi 2D dengan ciri khas tersendiri.

Hebatnya anime Jepang telah menguasai pangsa pasar media di dunia, tidak hanya di Asia bahkan menjalar sampai ke Eropa dan sekitarnya. Pertumbuhan industri anime juga didukung dengan munculnya komunitas-komunitas pecinta anime atau Weaboo.

Meski begitu rupanya Jepang belakangan ini juga tak mau kalah dengan Korea Selatan yang rajin memproduksi drama-drama dengan alur cerita yang inspiratif dan menyentuh hati.  Jadi, jangan lewatkan drama ini jika Anda mencari hiburan yang menyenangkan.

Berikut ini beberapa rekomendasi drama Jepang menyentuh hati yang dihimpun Liputan6.com dari berbagai sumber pada Jumat (26/7/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. KOISENU FUTARI

Drama Jepang yang menghangatkan hati yang direkomendasikan pertama kali adalah KOISENU FUTARI. Cerita ini mengisahkan tentang Sakuko, seorang wanita yang sedang menghadapi kesulitan hidup karena terus-terusan ditekan oleh ibunya untuk menikah. Merasa terjebak, Sakuko memutuskan untuk pindah dan menyewa apartemen bersama temannya.

Namun, di saat-saat terakhir, temannya membatalkan rencana tersebut karena memilih untuk kembali dengan mantan pacarnya. Saat Sakuko hampir menyerah, dia akhirnya bertemu dengan Takahashi, seorang karyawan supermarket yang juga merupakan juniornya di tempat kerja. Sakuko kemudian memutuskan untuk tinggal serumah dengan Takahashi.

Keputusan ini diambil karena Sakuko merasa bahwa mereka memiliki pandangan yang serupa tentang kehidupan romansa. Drama ini mendapatkan rating 8.1 di MyDramaList dan setiap episodenya berdurasi 30 menit. Drama ini ditayangkan di NHK dan dibintangi oleh Kishi Yukino dan Takahashi Issei. KOISENU FUTARI adalah pilihan yang tepat jika Anda mencari drama Jepang yang menghangatkan hati dengan cerita yang menarik.


2. MIDNIGHT DINER

Di daftar rekomendasi drama Jepang dengan cerita heartwarming berikutnya ada drama berjudul MIDNIGHT DINER. Drama Jepang satu ini begitu populer di kalangan pecinta dorama. Drama yang satu ini disukai karena ceritanya yang seru. Saking serunya, MIDNIGHT DINER diketahui memiliki 5 season dengan 50 episode.

Secara garis besar, drama MIDNIGHT DINER ini menceritakan seorang koki yang dijuluki sebagai Sang Master. Di keseharian, ia mengelola sebuah restoran. Menariknya, restoran tersebut hanya di buka dari tengah malam hingga pagi.

Para pengunjung yang datang saling merasa terhubung. Pasalnya, tak hanya menikmati hidangan lezat, para pengunjung yang datang juga sering kali saling berbagi cerita.


3. NIJIIRO KAROTE

NIJIIRO KAROTE juga jadi rekomendasi drama Jepang dengan cerita heartwarming lainnya yang wajib ditonton. Drama ini mengisahkan tentang Kureno Masora adalah seorang dokter muda yang bekerja dengan bahagia di sebuah rumah sakit besar di Tokyo.

Suatu ketika, dia mengetahui bahwa dirinya mengidap suatu penyakit parah. Masora lalu memutuskan untuk tetap bekerja sebagai dokter sambil merahasiakan penyakitnya. Dia memilih untuk pindah ke sebuah klinik di desa kecil bernama "Niji no Mura".

Di sana, Masora bertemu dengan para penduduk desa yang menarik dan perlahan-lahan belajar tentang bagaimana menghadapi hidup dengan penuh semangat.


4. IZAKAYA BOTTAKURI

Daftar rekomendasi drama Jepang heartwarming lainnya disi drama berjudul IZAKAYA BOTTAKURI. Drama ini berkisah tentang Bottakuri, sebuah bar kecil yang terletak di pusat kota Tokyo yang sepi. Bar kecil itu dikelola kakak beradik cantik bernama Mine dan Kaoru.

Mine dan Kaoru mendapat bar tersebut sebagai warisan mendiang orang tuanya. Tak hanya mengelola, kedua saudara perempuan dan pelanggan tetap mereka saling terhubung satu sama lain. Mereka sering memecahkan masalah kecil bersama-sama dan berbagi kebijaksanaan sambil makan dan minum.


5. AN INVISIBLE CRADLE

Rekomendasi drama Jepang dengan cerita heartwarming selanjutnya adalah AN INVISIBLE CRADLE. Drama ini mengisahkan tentang Aoi yang berusia 17 tahun datang ke klinik Obstetri dan Ginekologi Yui sebagai asisten perawat paruh waktu. Ketika baru mulai bekerja, Aoi langsung dibuat terkejut saat menyaksikan operasi aborsi.

Di klinik itu, Aoi bertemu Yui, kepala klinik yang teliti dalam segala hal. Ada juga Sayako, perawat berpengalaman yang dapat diandalkan. Serta, ada Sakaki, kepala perawat yang lembut setiap kali menghadapi pasien.

Aoi mempunyai keterampilan komunikasi yang terbilang kurang. Hal itu membuat ibu Aoi merasa cemas dengan pekerjaan putrinya. Namun ternyata, belas kasih dan kebaikan Aoi tetap memenangkan hati para pasien.


6. Minami-kun ga Koibito

Poster drama Jepang Minami-kun ga Koibito
Poster drama Jepang Minami-kun ga Koibito (instagram.com/minamikun_ex)

Drama Minami-kun no Koibito diadaptasi dari manga karya Shungiku Uchida dengan judul yang sama. Drama ini tentang seorang gadis bernama Chiyomi Horikiri (diperankan Maika Yamamoto) yang gemar menari dan tergabung dalam klub tari di sekolahnya.

Ketangguhan dan keceriaan pemeran utama dalam  menjalani keseharian biasa di kota tepi laut adalah gambaran yang menginspirasi penonton. Apalagi kisah bertambah menarik saat Chiyomi menemukan sang kekasih, Hiroyuki Minami yang menyusut badannya dan kini hanya setinggi 15 cm. Dorama ini tayang 16 Juli 2024 yang patut untuk jadi pilihan tontonan Anda.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya